TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Pelajar SMP Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri di dalam Kamar

Oleh: Mg1
Kamis, 06 April 2023 | 12:22 WIB
Ilustrasi Pelajar SMP di Bogor gantung diri di kamarnya. (Ist)
Ilustrasi Pelajar SMP di Bogor gantung diri di kamarnya. (Ist)

BOGOR - Seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun, ditemukan tewas tergantung di dalam kamar tidurnya di kawasan Bogor Barat, Kota Bogor. Diduga, remaja tersebut sengaja gantung diri dengan menggunakan ikat pinggang.

"Telah ditemukan mayat seorang laki-laki yang tergantung di tralis jendela kamar dengan sabuk dan atau ikat pinggang yang terikat di leher," kata Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat Iptu Imam Bakhtiar, Rabu (5/4/2023).

Sekitar pukul 07.30 WIB, korban pertama kali ditemukan oleh asisten rumah tangga yang berinisial MA (50).

Saat itu, MA tak melihat korban keluar dari kamarnya ketika sudah dijemput kendaraan sekolah. MA pun langsung memeriksa kondisi korban di kamarnya melalui celah jendela.

"Jemputan sekolah datang untuk menjemput korban dan ketika digedor kamarnya, namun (korban) tidak menyaut," ucap Imam.

"Kemudian sekitar pukul 07.30 WIB, pembantu korban (MA) mengintip dari kaca depan rumah kamar dan melihat korban sudah dalam keadaan tergantung di teralis jendela kamar korban," sambungnya.

Saksi langsung melaporkan penemuannya kepada orang tua korban yang sudah berangkat kerja dan pihak berwajib. Berdasarkan olah TKP yang dilakukan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

"Dari hasil olah TKP tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Syarat-syarat dari pada bunuh diri terpenuhi di antaranya lidah menjulur dan tergigit, keluar air mani dan kotoran," jelasnya.

Berdasarkan penjelasan dari ibu korban, anaknya tersebut tidak memiliki riwayat penyakit dan ia tidak melihat adanya masalah depresi.

"Menurut keterangan ibu korban bahwa korban tidak ada riwayat sakit apa-apa dan selama ini ibu korban tidak melihat adanya kelainan, atau stres dan juga tidak mempunyai masalah," ujar Imam.

Pihak keluarga pun tidak bersedia untuk melakukan otopsi dan langsung memakamkan korban.

"Pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan otopsi dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan otopsi. Selanjutnya korban dikebumikan oleh pihak keluarga dan warga masyarakat sekitar," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo