TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

OTT Semarang, KPK Amankan Uang Tunai, Jumlahnya Masih Dihitung

Laporan: AY
Selasa, 11 April 2023 | 22:44 WIB
Jubir LPK Ali Fikri   foto : Ist
Jubir LPK Ali Fikri foto : Ist

SEMARANG - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Semarang, Jawa Tengah.
"Uang yang diamankan sebagai bukti dalam bentuk rupiah dan mata uang asing," ujar Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (11/4).
Ali menyatakan, saat ini jumlah uang yang diamankan tersebut masih dihitung dan dikonfirmasi kepada terperiksa.

"Akan disampaikan perkembangannya nanti," janji juru bicara berlatar belakang jaksa ini.

Dalam operasi senyap itu, tim penindakan komisi antirasuah mengamankan pejabat Balai Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Jateng.
"Ada beberapa yang ditangkap, di antaranya pejabat balai DJKA Jateng, pejabat pembuat komitmen/PPK proyek pekerjaan perkeretaapian dan pihak swasta," ungkap Ali.

Informasi yang diterima, salah satu yang diamankan adalah Kepala Balai Teknik Perkeretaapian (BTP) Kelas I Semarang Putu Sumarjaya. OTT ini sendiri, disebut terkait suap track out/jalur kereta api Tegal.
Saat ini, pihak-pihak yang ditangkap masih didalami keterangannya. KPK segera menentukan status para pihak yang diamankan setelah 1x24 jam.

Kegiatan tersebut, merupakan OTT kedua KPK pada tahun ini. Sebelumnya, pada Kamis (6/4), KPK menangkap Bupati Meranti, Riau, Muhammad Adil.

Dia kemudian ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap penerimaan fee perusahaan umrah dan pemberian suap terhadap auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). rm.id

TAG:
KPK
OTT
Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo