TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Antusias Emak-emak Menyerbu Paket Sembako Murah di Bazaar Ramadan Kecamatan Setu

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 12 April 2023 | 17:41 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

SETU - Antusiasme masyarakat terlihat begitu tinggi membanjiri kegiatan Bazaar Ramadan yang berlangsung di Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (12/4/2023). 

Bahkan sejak pagi hari, banyak sekali kaum ibu atau "emak-emak" memadati area bazaar. Mereka rela antre untuk bisa membeli paket sembako dengan harga yang sangat murah.

Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menuturkan, harga yang ditawarkan dalam bazaar ini memang terlampau sangat murah, jauh dari harga pasaran. 

"Ini kita lakukan secara serentak. Sengaja disebar, karena warga di kecamatan itu bisa bersaing. Jauh di bawah harga pasaran hingga 20-30 persen. Termasuk minyak goreng, dan sebagainya," ujar Benyamin. 

Benyamin menerangkan, keberadaan Bazaar Ramadan ini bertujuan untuk membantu masyarakat memenuhi seluruh kebutuhannya. Terutama menjelang lebaran atau Idul Fitri. 

"Kemudian dalam rangka mengendalikan inflasi daerah, lalu dalam rangka menstabilkan 9 bahan pokok dan penting, lalu memajukan UMKM," terangnya. 

Senada dengannya, Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu masyarakat secara langsung dalam menyambut Hari Kemenangan. 

"Jadi ini adalah bagian dari Pemkot untuk bisa mensejahterakan masyarakat. Masyarakat bisa menikmati Hari Raya Idul Fitri sesuai kemampuan yang saat ini mungkin belum normal," jelasnya. 

Ia berharap agar fasilitas ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. 

"Saya berharap bisa belanja dengan tertib, bisa mendapatkan barang yang dicari dan tentunya ini merupakan hal yang kita lakukan secara rutin setiap tahun," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo