TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Polres Tangsel Beri Imbauan Kepada Warga yang Akan Mudik Lebaran

Oleh: Mg.1
Jumat, 14 April 2023 | 13:38 WIB
Ilustrasi Polisi melakukan patroli memantau rumah yang ditinggal penghuni mudik. Foto : Ist
Ilustrasi Polisi melakukan patroli memantau rumah yang ditinggal penghuni mudik. Foto : Ist

TANGSEL - Polres Tangerang Selatan, mengimbau kepada seluruh warga Tangsel yang akan meninggalkan rumahnya untuk mudik lebaran, agar memberikan informasi kepada pengurus RT/RW setempat atau pihak kepolisian.

"Kita mengimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik untuk bisa memberikan informasi kepada tetangga, RT dan RW terdekat ataupun kepada kantor polisi terdekat," kata Kasi Humas Polres Tangerang Selatan Ipda Galih melalui keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Pihak RT dan RW setempat, diharapkan memiliki data para warganya yang akan melaksanakan mudik. Data tersebut, akan mempermudah polisi untuk melakukan pengawasan dan patroli.

Kemudian, pihak kepolisian di lingkungan RW dan Bhabinkamtibmas akan berkoordinasi dengan pihak RT/RW. Polisi akan berpatroli ke rumah yang ditinggal para pemudik.

"Untuk dilakukan patoli dan pemantaun rumah-rumah yang kosong ditinggal mudik pemiliknya," ucapnya.

Galih juga menjelaskan bahwa warga dapat membantu terciptanya keamanan saat musim lebaran. Ia mengimbau pada seluruh warga, agar melaporkan jika menemukan hal yang mencurigakan dan melakukan pengecekan.

"Misalnya kalau kita tahu rumah itu kosong, ada bunyi kletak-kletuk, ya itu wajib kita curiga dan datangi," ujar Galih.

Saat momen libur lebaran nanti, Polres Tangsel akan meningkatkan skala patroli menjadi lebih besar lagi dan menjangkau lokasi rawan kejahatan. Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan agar warga Tangsel dapat meninggalkan rumahnya dengan tenang.

"Kami, Polres Tangsel dan polsek jajaran akan meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dilingkungan di momen mudik lebaran," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo