TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Cerita Polisi Yang Pernah Dibentak Yudo Andreawan

Oleh: Mg.1
Minggu, 16 April 2023 | 15:45 WIB
Iptu Suparno. Foto : Ist
Iptu Suparno. Foto : Ist

JAKARTA - Iptu Suparno, polisi yang viral lantaran dibentak dan dimaki oleh Yudo Andreawan, akhirnya menceritakan detik-detik peristiwa tersebut. Dalam video yang beredar, Yudo terlihat memakinya di sebuah ruangan.

Pada saat itu, Yudo Andreawan terlihat sedang menelpon seseorang dengan mengeluarkan kata-kata kasar dan membentak seorang polisi yang berada di hadapannya.

"Bang, lu ke sini, Bang, Gua ditangkep polisi, a**g. Ngomong sama dia ag, k**l," ucap Yudo Andreawan.

Polisi tersebut pun masih terlihat tenang dengan tidak mengedepankan emosinya. Padahal, Yudo Andreawan terus-terusan membentaknya dan menyuruhnya untuk berbicara dengan seseorang di ponselnya.

"Woi, ngomong ini sama dia (yang di telepon), a****g," bentak Yudo Andreawan 

"Halo... Bang Fajar, ada Suparno, Polsek Menteng mau nangkap saya," lanjutnya.

Diketahui, Iptu Suparno merupakan Kasubsektor Thamrin City, Polsek Tanah Abang. Ia pun menceritakan peristiwa yang tertjadi pada 16 Januari 2023 lalu tersebut.

Pada saat itu, ia mendapat tugas dari Polres Jakarta Pusat untuk mengecek laporan warga di RW 07 terkait adanya keributan yang terjadi. Ia pun berangkat menuju lokasi bersama dengan 3 unit Patko dan 2 personel Buser.

"Saya masuk ke Jalan Kotabumi. Sebelum masuk ke Jalan Kotabumi, saya berhenti dulu dan menanyakan dulu 'mana yang ribut?' ke tukang parkir di samping hotel itu. Tukang parkir itu 'oh sini, Pak, masuk'," kata Suparno.

Iptu Suparno kemudian diarahkan untuk masuk ke dalam sebuah hotel oleh tukang parkir tersebut. Ia pun mendapati Yudo Andreawan yang tengah duduk di meja resepsionis sambil bermain telepon genggam.

"Saya tanyakan dulu (ke pihak hotel) itu masalahnya apa, 'ini sudah 3 hari, Pak, nggak bayar hotel, dia juga nggak mau keluar'. Setelah itu saya tegur, saya tanyakan, 'Pak, selamat malam, mohon izin, coba saya minta identitasnya'. Waduh sampai di situlah langsung ngoceh-ngoceh kayak begitu," jelasnya.

Suparno pun berusaha menanyakan identitas Yudo, namun ia malah dituduh ingin menangkap Yudo Andreawan yang membentaknya tanpa sebab. Suparno juga mengaku mencoba menahan diri agar tidak emosi.

"Saya heran aja, batin saya tuh, 'Lah ini orang saya tanyakan begini kok ngomong-nya begini. Salah saya apa?' Saya diem aja, saya tahan itu. Tapi kan sebetulnya sudah pengin emosi tapi ya saya nahan aja," katanya.

Tak lama setelah itu, Suparno mendapat panggilan untuk segera meluncur ke lokasi RW 07 terkait keributan antarwarga.

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo