TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Airin: Perempuan Harus Menjadi Kartini Kebijakan Politik

Laporan: Irma Permata Sari
Senin, 17 April 2023 | 07:20 WIB
Ketua PP KPPG, Airin Rachmi Diany menggelar buka puasa bersama di Kantor DPD Golkar, di Jakarta. (irm)
Ketua PP KPPG, Airin Rachmi Diany menggelar buka puasa bersama di Kantor DPD Golkar, di Jakarta. (irm)

SERPONG - Ketua Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Airin Rachmi Diany menekankan pentingnya penguatan peran perempuan dalam kebijakan politik. Hal itu disampaikan Airin saat menggelar buka puasa bersama PP KPPG, di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Minggu (16/4).

Tahun 2024 sudah di depan mata, ini adalah momentum perempuan mengambil peran sebagai kartini kebijakan politik,” ujar Airin. 

Bakal Calon Gubernur Banten itu juga menambahkan, perempuan harus berani bertarung dalam perhelatan politik.

“Agar nanti bisa menjadi penentu kebijakan yang bermanfaat untuk perempuan lainnya,” ungkapnya.

Sementara, Sekretaris Jendral PP KPPG Lindsey Afsari Puteri membenarkan apa yang dikatakan oleh ketua PP KPPG. Menurutnya, perempuan memang sudah seharusnya ada di pusat-pusat pengambilan kebijakan.

“Karena pembelaan isu perempuan yang paling tepat bisa dilakukan oleh perempuan itu sendiri,” tutur perempuan yang pernah bermain dalam serial televisi Siti Nurbaya ini.

Sekadar diketahui, buka puasa bersama juga dihadiri pula Erwin Aksa Sebagai Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Anggota DPR RI Sari Yuliati dan Adde Rosi Khoerunnisa.

Berbagi Keceriaan Ramadan ala Relawan Airin Rachmi Diany

Kepedulian mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany kepada sesama menular dan menjadi teladan. Keteladanan ini bahkan ditiru oleh kelompok relawan. Pekan ini, Relawan Banten Maju Bersama yang berisikan anak-anak muda di Provinsi Banten kompak melakukan kegiatan kemanusiaan. 

Para anak muda itu membagikan takjil gratis di seluruh wilayah Provinsi Banten. Pada Minggu (16/4), misalnya, kegiatan sosial dilakukan serentak di kawasan Lebak, Pandeglang, dan Cilegon. 

Salah seorang perwakilan Relawan Banten Maju Bersama, Achmad Fuad menyatakan, kegiatan bagi-bagi takjil merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat. 

“Kami terinspirasi dengan keteladanan Ibu Airin. Karenanya, kegiatan berbagi takjil ini kami lakukan dengan didasari inisiatif teman-teman untuk bisa berbagi keceriaan kepada mereka yang membutuhkan, seperti yang biasa dilakukan Ibu Airin,” kata Fuad.

Adapun lokasi yang disasar seperti Tangerang Selatan, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, hingga Kabupaten Pandeglang. Untuk masing-masing wilayah, Fuad menjelaskan, titik pembagiannya beragam.

“Di setiap titik, kami menyalurkan ratusan paket takjil. Insya Allah apa yang kami lakukan meniru keteladanan Ibu Airin, bisa bermanfaat dan membawa keceriaan Ramadan bagi masyarakat Banten,” tutur Fuad. 

Embay Kosasih, salah seorang warga Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Relawan Banten Maju Bersama. Bagi Embay, kepedulian tersebut merupakan hal baik yang harus terus dilakukan. 

“Alhamdulillah, terima kasih Ibu Airin. Dekat Lebaran, biasanya orang sudah sibuk urus diri sendiri. Ini ada relawan yang masih peduli kepada kita-kita,” ungkap Embay. 

Neneng Damayanti juga mengatakan hal serupa. Warga Curug, Kabupaten Serang itu juga menerima pemberian takjil. Menurut Neneng, apa yang dilakukan anak-anak muda dari Relawan Banten Maju Bersama patut diapresiasi. 

"Tidak banyak anak muda yang rela berpanas-panasan demi membagikan keceriaan dan peduli terhadap sesama, terlebih jelang Idul Fitri," jelasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo