TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Mau Mudik? Jangan Lupa Lapor Ketua RT

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 17 April 2023 | 07:22 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

SERPONG - Menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, warga Kota Tangsel sudah mempersiapkan diri untuk mudik. Namun tentu saja bagi warga yang ingin mudik harus tetap hati-hati saat meninggalkan rumahnya. Polisi mengimbau agar pemudik lapor ketua RT/RW sebelum meninggalkan rumahnya.

Kasi Humas Polres Tangsel, Ipda Galih mengimbau bagi warga yang ingin melakukan mudik, sebelumnya harus menginformasikan terlebih dahulu kepada tetangga, RT, dan RW.
 “Kita mengimbau kepada warga yang akan mudik untuk bisa memberikan informasi kepada tetangga, RT dan RW terdekat ataupun kepada kantor polisi terdekat,” kata Ipda Galih.

Polres Tangsel juga selalu mengedepankan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk dilakukannya patroli, sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman.
 “Nanti akan dikedepankan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan lingkungan perumahan warga baik RT maupun RW, untuk dilakukan patroli dan pemantaun rumah yang kosong ditinggal mudik pemiliknya,” ungkapnya.

Selain itu, warga yang mudik apabila melapor ke tetangga, RT, dan RW, maka warga sekitar bisa tahu kalau rumah itu kosong. Sehingga tetangga maupun warga sekitar turut membantu dalam menciptakan suasana lingkungan yang kondusif.
 “Jadi bisa dibantu untuk dilakukan pemantauan. Misalnya kalau kita tahu rumah itu kosong, ada bunyi kletak-kletuk, ya itu wajib kita curigai dan datangi,” tuturnya.

Maka dari itu, Polres Tangsel beserta jajaran selalu meningkatkan patroli dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dari kejahatan yang marak terjadi saat rumah dalam keadaan kosong.
“Kami, Polres Tangsel dan Polsek jajaran akan meningkatkan patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di lingkungan saat momen mudik lebaran,” pungkasnya. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo