TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

AHY Belum Tentukan Iti atau Iki di Pilgub Banten 2024

Dimyati Berharap Irna-Iki Bisa Jadi Pilihan

Oleh: ARI SUPRIADI
Selasa, 18 April 2023 | 04:20 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan sambutan di acara Safari Ramadan di Pandeglang, Senin (17/4/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, saat menyampaikan sambutan di acara Safari Ramadan di Pandeglang, Senin (17/4/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menargetkan Provinsi Banten bisa menang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan digelar 14 Februari. Diharapkan jumlah kursi parlemen, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat bisa bertambah.

“Dengan demikian kans kita untuk Pilkada 2024 akan semakin baik. Namun saya belum bisa bicara siapa nanti yang akan dimajukan di Pilgub Banten, kita fokus Pilpres dulu,” ungkap AHY, saat ditanya wartawan antara Iti Octavia Jayabaya (Bupati Lebak) dan Rizki Aulia Rahman Natakusumah (anggota DPR RI) yang akan dimajukan di Pilgub Banten 2024, di sela-sela gelaran Safari Ramadan di Pendopo Pandeglang, Senin (17/4/2023) malam.

Meski belum menentukan langkah di Pilgub Banten, AHY berharap Iti dan Rizki bisa maju di DPR RI Dapil Banten 1 (Lebak dan Pandeglang). Dengan begitu kursi DPR RI untuk Dapil Banten 1 bisa mendapat dua kursi.

Sementara, anggota DPR RI, Ahmad Dimyati Natakusumah mengaku, merestui istrinya Irna Narulita dan puteranya Rizki Aulia Rahman Natakusumah untuk maju pada Pilgub Banten 2024. Terkait pastinya siapa yang akan maju tentunya harus melihat hasil survei.

“Ya kita lihat, bisa ibunya (Irna Narulita, red) bisa A Iki (Rizki Aulia Rahman Natakusumah, red), kalau Bapak (Dimyati menyebut dirinya, red) yang ngatur aja. Bisa ibu bisa A Iki, nanti kita lihat hasil surveinya,” kata Dimyati.

Kata dia, kedua orang tersebut harus bisa mewakili Banten selatan di Pilgub Banten 2024. Jika kedua nama itu bisa dimajukan, ia sangat bersyukur sekali.

Ketua DPD Partai Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum, AHY saat ini partainya fokus di Pileg dan Pilpres. “Jangan dulu ngomongin Pilgub Banten, kita fokus Pilpres dan Pileg dulu,” singkat Bupati Lebak ini.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo