TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tumbuhkan Jiwa Kepemimpinan, 8 Siswa Binus School Education Ikuti APYLC 2023 di Selandia Baru

Laporan: Rachman Deniansyah
Rabu, 19 April 2023 | 14:38 WIB
iswa Binus School Education Ikuti APYLC 2023 di Selandia Baru. (Ist)
iswa Binus School Education Ikuti APYLC 2023 di Selandia Baru. (Ist)

SERPONG, Asia Pacific Young Leaders Convention (APYLC) kembali digelar, kali ini forum siswa sekolah menengah dari berbagai belahan dunia ini dilaksanakan di St. Paul's Collegiate School in Hamilton, Selandia Baru selama 12-16 April 2023. 

Binus School Education kembali berkesempatan mengirimkan delapan delegasinya untuk mengikuti ajang bertaraf internasional ini, diwakili siswa dari Binus School Simprug, Serpong, Bekasi, dan Semarang.

APYLC yang mengusung tema “Beauty in Outdoors” ini menjadi kesempatan bagi siswa yang terlibat sebagai peserta untuk mengasah kemampuan leadership melalui beragam aktivitas, di antaranya aktivitas outdoor dan juga group discussion bersama para peserta lainnya yang berasal dari lintas negara, seperti Selandia Baru, Jepang, China, dan Taiwan.

Melalui forum ini, delegasi dari Binus School Education juga memiliki kesempatan untuk mempelajari budaya baru sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia kepada peserta lainnya. Selain itu, APYLC juga menjadi momen untuk menjalin koneksi secara global yang sangat bermanfaat untuk ke depannya.

President of Binus School Education, Michael Wijaya Hadipoespito mengatakan, program seperti APYLC akan sangat membantu proses pembelajaran siswa Binus School Education, terlebih dalam membuka wawasan dan pengalaman baru yang diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Tahun ini kami kembali menjadi salah satu delegasi dari Indonesia pada APYLC. Program ini juga masih selaras dengan tiga pilar pendidikan kami dalam menciptakan karakter teladan (exemplary character), pembelajaran inovatif (innovative learning), dan pemimpin penuh kasih (compassionate leadership),” jelas Michael, Rabu (19/4/2023). 

Melalui forum APYLC, sambung Michael, Binus School Education juga mendapat kesempatan untuk memperkenalkan dan mempresentasikan profil Binus School di hadapan delegasi negara-negara lain.

Forum APYLC menjadi tempat bagi pelajar-pelajar di sejumlah negara untuk berkumpul dan bertukar pikiran, dengan tujuan dapat menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang bisa memecahkan berbagai masalah, baik permasalahan lokal hingga global.

Salah satu delegasi dari Binus School Education, Louisa Aretha, yang juga merupakan siswa kelas XI Binus School Serpong mengaku sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari delegasi APYLC kali ini.

“Banyak pengalaman baru yang kami dapatkan selama mengikuti APYLC, mulai dari workshop, breakout groups, dan aktivitas-aktivitas lainnya yang tentunya sangat berbeda dengan aktivitas yang biasa kita lakukan. Kami juga bertemu dengan banyak peserta lainnya yang berasal dari berbagai negara, ini adalah pengalaman yang sangat mengesankan,” ujar Louisa.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo