TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ini Penjelasan AP I, Soal Insiden Senjata Api Di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar

Laporan: AY
Rabu, 19 April 2023 | 23:15 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

MAKASSAR - Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I, Rahadian D. Yogisworo menyampaikan penjelasan soal insiden letusan senjata api di area check-in counter Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada Senin, 17 April 2023.

Rahadian mengatakan, insiden itu terjadi karena unsur ketidaksengajaan personel protokoler penumpang yang merupakan pemilik dari senjata api, saat mengosongkan peluru dari senjata api.

Saat ini, personel protokoler tersebut sudah diamankan di Posko Airport Security Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, untuk dimintai keterangan, dan diserahkan ke pihak kepolisian untuk proses penyelidikan lebih lanjut," papar Rahadian dalam keterangannya, Rabu (19/4).

Untuk keperluan penyelidikan, AP I tidak dapat menyampaikan informasi lebih lanjut, terkait identitas pemilik senjata api tersebut. Mengingat hal tersebut bukan merupakan wewenang AP I.

Rahadian memastikan, pihaknya akan melakukan penegasan dan mengingatkan kembali prosedur penanganan membawa senjata api di bandara kepada para protokoler, ground handling, petugas aviation security maskapai, dan stakeholders lainnya yang terlibat.

"AP I senantiasa mengedepankan keselamatan dan keamanan para pengguna jasa bandara," pungkasnya. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo