TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sudah Diputuskan Di Rapimnas, PPP Umumkan Capres-Cawapres Besok

Laporan: AY
Selasa, 25 April 2023 | 19:30 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

YOGYAKARTA - PPP akan mengumumkan bakal calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan diusungnya pada Pemilu 2024, Rabu (26/4) besok.
Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menyatakan, penetapan capres dan cawapres ini telah dibahas dalam rapat majelis dan mahkamah partai serta pengurus harian, yang dilaksanakan di Sleman, Senin (24/4).
"Untuk hasilnya sudah ada. Memang sudah ada keputusan dari tahapan rapat majelis, akan kita finalisasi sore hari ini," ujar Mardiono, Selasa (25/4).
Walaupun sudah ada keputusan, Mardiono masih enggan mengungkapkannya kepada publik. Rencananya, PPP akan mengumumkan ke publik lewat agenda pasar rakyat yang diselenggarakan di kediaman Mardiono.

"Bersamaan dengan kita menggelar pasar untuk rakyat, mungkin di situ baru kita akan umumkan," ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, partainya kemungkinan besar mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres.

Ganjar Pranowo adalah nama yang juga banyak dapat dukungan menjadi capres sebagaimana disuarakan oleh berbagai struktural PPP, yakni sejumlah DPW dan DPC PPP," kata Arsul Sani, Senin (24/4).
Dia menyatakan, sebagian struktural PPP punya arsiran yang sama dengan keputusan PDIP mengusung Ganjar sebagai bacapres.

Latar belakang Ganjar, kata dia, menjadi alasan tokoh itu dapat diterima sejumlah pengurus di struktural PPP.
Pertama, istri Ganjar berasal dari keluarga PPP di Purbalingga. Ayah mertuanya adalah tokoh PPP dan juga tokoh NU Purbalingga.

"Kakak ipar GP juga merupakan anggota DPRD Jateng dari PPP dan juga pernah menjadi Ketua DPC PPP Purbalingga," tuturnya.
Alasan kedua, selama menjabat Gubernur Jateng, Ganjar dinilai menghargai Wakil Gubernurnya, yakni Gus Taj Yasin, yang merupakan kader PPP.

"Dia menghargai wagubnya sehingga PPP tidak merasa tersia-siakan," tandas Arsul.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo