TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

TPA Cipeucang Tampung Sampah Lebaran 133 Ton

DLH Temui Kendala Pengangkutan

Laporan: Idral Mahdi
Kamis, 27 April 2023 | 07:15 WIB
Total 132.940 kilogram sampah yang masuk ke TPA Cipeucang dihasilkan dari pasar dan rumah tangga pada lebaran tahun ini. (dra)
Total 132.940 kilogram sampah yang masuk ke TPA Cipeucang dihasilkan dari pasar dan rumah tangga pada lebaran tahun ini. (dra)

SETU-Sampah pasca Idul Fitri yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Cipeucang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mencapai 133 ton. Sampah tersebut sebagian besar berasal dari rumah tangga.
 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel melalui petugas pengangkut sampah mulai bekerja mengangkut sampah pada Senin (24/4), setelah dua hari libur Lebaran. Tercatat ada sebanyak 133 ton sampah terkumpulkan dan dibuang ke TPA Cipeucang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis TPA Cipeucang, Firdaus mengatakan, setelah libur Lebaran, para petugas langsung bekerja melakukan pengangkutan sampah dari warga dan yang ada di pasar.

"Total 133 ton sampah yang masuk ke TPA Cipeucang. Mayoritas di antaranya sampah rumah tangga pada saat lebaran itu. Dan itu data sampah yang masuk ke TPA Cipeucang," ucap Firdaus.
 Firdaus menerangkan, saat ini, sampah tersebut masih ada kemungkinan akan terus bertambah. Terlebih lagi saat ini sudah mulai masuk arus balik.

"Kemungkinan sampah ini bisa terus bertambah. Apalagi sudah mulai arus balik, sehingga kemungkinan sampah rumah tangga kembali bertambah," ungkapnya.
 DLH mengalami kendala untuk mengangkut sampah dari pemukiman. Dikarenakan para sopir truk pengangkut sampah yang masih libur Idul Fitri. Pengangkutan sampah hanya 55 rotasi kendaraan pengangkut sampah sekarang ini.

"Sebagian besar sampah yang diangkut kemarin adalah sampah yang berada di pasar. Sedangkan dari pemukiman sudah diangkut saat Lebaran dan ini pun dengan petugas terbatas, karena masih ada yang libur," pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo