TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kolaborasi bersama Rotary Club Tangerang, Bank Lestari Banten Berikan Bantuan Untuk Warga Kampung Kelapa

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 28 April 2023 | 15:52 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG, Bank Lestari Banten (BPR) bersama Rotary Club kembali memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Kelapa, Desa Panunggangan Timur, pada Sabtu 15 April 2023 lalu. 

Pemberian bantuan ini bertujuan untuk mendukung Kampung Kelapa sebagai peserta program "Ayo Cegah Stunting". Harapannya, dengan bantuan ini, penurunan angka prevalensi stunting di Kampung Kelapa bisa segera terealisasi. 

Anita Candra selaku Presiden Rotary Tanggerang menuturkan, angka prevalensi stunting di Indonesia sudah cukup mengkhawatirkan, sehingga perlu segera diambil tindakan. Salah satu tindakan yang bisa dilakukan adalah memberikan gizi yang cukup, khususnya kepada anak-anak yang sedang mengalami masa pertumbuhan. 

"Kita mulai dari gerakan-gerakan kecil terlebih dahulu, membantu orang-orang di sekitar kita, seperti warga Kampung Kelapa ini. Apalagi Kampung Kelapa sudah bergabung dalam Program Ayo Cegah Stunting," tutur Anita.

Eka Desyanti selaku Direktur Utama Bank Lestari Banten (BPR) menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan yang telah dilakukan pada 11 Maret 2023 lalu. 

"Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua kami bersama Rotary Club untuk mendukung Kampung Kelapa sebagai peserta Program Ayo Cegah Stunting, mudah-mudahan bisa terus konsisten," jelas Eka. 

Ia menambahkan, pada kegiatan ini, pihaknya bersama Rotary membagikan "package of kasih" sebanyak 25 paket yang berisi beras, telur, dan susu. 

Ia pun mengharapkan, dengan bantuan ini warga Kampung Kelapa bisa lebih terbantu dalam memenuhi kebutuhan gizinya. 

"Kami tentunya berharap dengan bantuan yang kami berikan bisa membantu warga kampung ini memenuhi kebutuhan gizi mulai dari karbohidrat, protein, dan vitamin," tutupnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo