TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Ubek-ubek Garut

Anies Tak Terganggu AHY Ketemu Airlangga

Laporan: AY
Selasa, 02 Mei 2023 | 08:26 WIB
Anies Baswedan saat berada di Garut. Foto ; Ist
Anies Baswedan saat berada di Garut. Foto ; Ist

GARUT - Amies Baswedan kembali gaspol safari politik. Kemarin, bakal capres Koalisi Perubahan ini ngubek-ngubek Garut, Jawa Barat. Safari politik Anies tidak terganggu dengan pertemuan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sabtu lalu.

Safari politik Anies ini terlihat dari unggahannya di akun Instagram @aniesbaswedan. Terdapat 19 foto di dua momen berbeda yang diunggah Anies mengenai kegiatannya di Kota Dodol tersebut. Sepuluh foto pertama, menggambarkan foto Anies bertemu dengan masyarakat di sela-sela sarapan di Soto H Achri dan mencicipi  Surabi Papandayan. Sedangkan sembilan foto berikutnya menunjukkan saat Anies berkunjung ke Padepokan Jagat Junior.

Saat saparan di Soto H Achin, Anies terlihat asyik ngobrol sama masyarakat, bersalaman dengan pemilik warung, sampai memeluk seorang kakek. "Selamat pagi dari Garut. Membuka hari dengan sarapan pagi di Soto H Achri. Sotonya enak sekali, porsinya pas untuk sarapan. Lokasinya di Jalan Mandalagiri, dalam Gang Hardjo, teduh namun ramai pengunjung," tulis Anies, membuka caption foto yang diunggahnya.

Anies lalu bercerita mengenai soto yang diketahui telah berdiri sejak tahun 80-an itu. Kata mantan Gubernur DKI Jakarta ini, perjalanan usaha Soto H Achri diteruskan secara turun-temurun. Kini, dikelola anak H Achri bernama H Endang.

"Pak Haji Endang ternyata masih ingat kalau dulu kita pernah ketemu waktu umrah. Alhamdulillah, silaturahmi jadi tersambung lagi," ucap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.

Di Surabi Papandayan, Anies juga terlihat asyik bercengkrama dengan masyarakat. Dia juga sempat terlihat memilih menu surabi dan menyantapnya sambil duduk di kursi panjang di pinggir jalan.

Saya pesan surabi polos dan surabi telur. Belinya ngantre, tapi memang enak sekali,” tulisnya.

Sedangkan di Padepokan Jagat Junior, Anies meninjau kandang domba sampai mengelus-elus beberapa domba aduan yang bertanduk panjang melengkung indah. “Berkunjung ke Padepokan Jagat Junior, Garut, Jawa Barat, dan menyaksikan langsung proses budidaya dan ternak domba Garut. Pengalaman yang penuh kesan,” tulisnya.

Kegiatan Anies ini sepertinya tidak terpengaruh dengan pertemuan AHY dan Airlangga, Sabtu lalu. Padahal, dalam pertemuan itu, muncul isu Demokrat dan Golkar akan berkoalisi. Apalagi, di pertemuan ini, AHY dan Airlangga tampak begitu akrab. Pertemuan juga dihadiri Ketua Majelis Tinggi Demokrat yang juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Jika koalisi Demokrat dan Golkar terwujud, Koalisi Perubahan yang mengusung Anies bisa terancam.

Pihak Demokrat tak mau bicara mengenai kemungkinan koalisi ini. Ketua DPP Demokrat Yan Harahap lebih memilih bicara mengenai safari politik Anies di Garut. Kata dia, menyapa masyarakat merupakan kegiatan positif.

"Tentu baik bagi Anis untuk terus melakukan safari politik, bertemu, menyapa, dan berdialog langsung dengan rakyat," kata Yan, kepada Rakyat Merdeka '(Tangsel Pos Group), kemarin.

Yan melanjutkan, Anies telah menerima mandat sebagai bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan. Dengan banyak turun langsung, Anies semakin memahami keinginan dan harapan rakyat. "Selain itu Anies juga dapat menggelorakan kepada masyarakat Indonesia konsep perubahan dan perbaikan, yang menjadi agenda utama Koalisi Perubahan untuk Perbaikan," ungkapnya.

Sementara, PKS meyakini Anies tidak akan terganggu dengan pertemuan AHY dan Airlangga. Menurut Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri, pertemuan AHY dan Airlangga merupakan silaturahmi biasa yang tak berpengaruh pada Koalisi Perubahan. “Sebelumnya Presiden PKS juga baru ketemu PPP jelang Lebaran," ucap Ahmad Mabruri, saat dihubungi Rakyat Merdeka (Tangsel Pos Group) kemarin.

Mabruri menyampaikan, PKS juga telah mengagendakan safari politik bersama Anies. "Rencana juga kita PKS mau roadshow bareng Anies keliling Jawa. Cuma waktunya masih tentatif," aku dia. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo