TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Dewan Banten Apresiasi Respon Cepat Pemkot

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 09 Mei 2023 | 07:25 WIB
Anggota DPRD Provinsi Banten M Toha saat menjenguk korban kecelakaan di RSU Serpong Utara. (dra)
Anggota DPRD Provinsi Banten M Toha saat menjenguk korban kecelakaan di RSU Serpong Utara. (dra)

SERPONG UTARA - Anggota DPRD Provinsi Banten dari daerah pemilihan (dapil) Kota Tangsel M Toha mengapresiasi respon cepat Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie atas insiden bus peziarah warga Kecamatan Serpong Utara yang mengalami kecelakaan di kawasan obyek wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah pada Minggu (7/5).

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, kedatangan Wali Kota Tangsel bersama pejabat lainnya ke lokasi kecelakaan bus, sebagai bentuk kepedulian Pemkot Tangsel akan keselamatan warganya. Apalagi Toha menyebutkan, bahwa pada peristiwa nahas itu, ada sejumlah kerabatnya yang ikut dalam rombongan para peziarah tersebut.  

"Kami mengapresiasi sikap Wali Kota Benyamin Davnie yang sangat responsif dan turun langsung ke lokasi kejadian. Ketika ada warga yang mengalami musibah, pemerintah benar-benar hadir mendampingi para korban," kata Toha saat menjenguk koran di RSU Serpong Utara, Senin (8/5).

Begitupun soal ambulan yang didatangkan dari Tangsel ke Tegal untuk evakuasi korban yang sebelumnya mendapatkan perawatan di RSUD dr Soeselo di Slawi, Toha menyatakan bahwa hal itu sudah sangat tepat.

"Jadi keluarga korban yang di Tangsel nggak perlu jauh-jauh ke sana (Tegal), karena Pemkot Tangsel sudah mengerahkan armada ambulan menjemput korban agar bisa dirawat di rumah sakit-rumah sakit di Tangsel. Ini sangat memudahkan keluarga untuk menjenguk," jelasnya.

Diketahui, bus rombongan peziarah Majelis Taklim Baitul Hanif, Pondok Serut, Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara, mengalami kecelakaan di kawasan obyek wisata Guci, Tegal. LDari insiden itu, dua orang dinyatakan meninggal dunia. Keduanya atas nama Maja (65) dan Ibin (55). Sementara ada 30 orang yang mengalami luka ringan dan sedang, dan lima orang alami luka berat. Mereka akan menjalani perawatan di RSU Tangsel di Pamulang dan RSU Serpong Utara. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo