TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Soroti Infrastruktur Rusak Di Lampung, KPK Buka Peluang Lakukan Penyelidikan

Oleh: Farhan
Selasa, 09 Mei 2023 | 05:40 WIB
Jalan rusak di Lampung. Foto : Ist
Jalan rusak di Lampung. Foto : Ist

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang untuk melakukan penyelidikan dugaan korupsi terkait infrastruktur di Provinsi Lampung. Untuk diketahui, kondisi infrastruktur di Lampung, khususnya jalan raya, rusak parah.

Presiden Jokowi sendiri sudah meninjau dan merasakannya secara langsung.

Sangat mungkin untuk dilakukan penyelidikan. Sangat mungkin," ujar Wakil Ketua KPK Johanis Tanak, di Gedung Merah Putih KPK, Senin (8/5).

Dia menyatakan, KPK maupun aparat penegak hukum lain mempunyai kewajiban untuk menindaklanjuti setiap informasi yang berindikasi tindak pidana korupsi.

Nanti saya sampaikan kepada pimpinan lain untuk didiskusikan bersama tentang hal itu. Selanjutnya disikapi dilakukan lidik jika terindikasi itu sebagai suatu tindak pidana korupsi. Akan kami sampaikan," tuturnya.

Viralnya kondisi jalanan di Lampung, sebelumnya membuat Presiden Jokowi meninjau langsung ke sana. Setelah melihat kondisi jalanan yang rusak, Jokowi mengeluarkan ultimatum kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Kepala Negara menyatakan, jika tak kompeten dalam melakukan perbaikan jalan, dia menyatakan bakal mengambil alih proyek melalui Kementerian PUPR. ((RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo