TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

DPD PKS Pandeglang Targetkan 12 Kursi di Pileg 2024

Daftarkan 50 Bacaleg Terbaik

Oleh: ARI SUPRIADI
Selasa, 09 Mei 2023 | 19:17 WIB
Suasana pendaftaran bacaleg dari PKS di KPU Pandeglang, Selasa (9/5/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)
Suasana pendaftaran bacaleg dari PKS di KPU Pandeglang, Selasa (9/5/2023).(Ari Supriadi/Tangsel Pos)

PANDEGLANG - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pandeglang menargetkan meraih 12 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Penetapan target 12 kursi itu meningkat dua kali lipat dari jumlah kursi saat ini yang berjumlah 6 kursi di DPRD Pandeglang.

"Pada Pileg 2024 kami menargetkan bisa meraih 12 kursi atau minimal 10 kursi untuk DPRD Kabupaten Pandeglang. Target ini kami tetapkan melihat dari potensi yang kami miliki, Insyaallah target itu bisa tercapai dengan ikhtiar bersama," ujar Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb. Asep Rafiudin Arief, usai mendaftarkan bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang, Selasa (9/5/2023) siang.

Dalam pendaftaran itu, partainya mendaftarkan 50 bacaleg untuk enam dapil. Mengenai komposisi bacaleg perempuan sudah di atas batas minimal 30 persen. 

"Untuk bacaleg petahana yang berjumlah enam orang semuanya kembali maju, lima orang termasuk saya maju di kabupaten dan satu (Agus Sopian, red) maju di provinsi," tukasnya.

Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini menyebut, para bacaleg yang didaftarkan ke KPU Pandeglang merupakn kader terbaik hasil proses seleksi yang ketat.

“Mereka (bacaleg, red) juga telah melalui tahapan seleksi yang ketat, sehingga hanya yang terbaik dan terpilih yang dapat mewakili PKS Pandeglang Pemilu 2024,” tambah politisi dari Dapil 1 ini.

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Ahmad Suja’i menerangkan, jika sejak dibuka penerimaan pendaftaran bacaleg DPRD Kabupaten Pandeglang 1-14 Mei 2023 hingga hari kesembilan, DPD PKS Pandeglang menjadi partai politik pertama yang mengajukan persyaratan bacalegnya.

“Kami telah menerima pengajuan persyaratan 50 orang bacaleg dari DPD PKS Kabupaten Pandeglang dan DPD PKS Pandeglang adalah partai pertama yang mendaftar di KPU Pandeglang,” ungkap Suja’i.(rie)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo