TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

KTT Ke-42 ASEAN

Jokowi: Selamat Datang Di Labuan Bajo

Laporan: AY
Rabu, 10 Mei 2023 | 12:11 WIB
Presiden Jokowi saat membuka KTT ASEAN. Foto : Ist
Presiden Jokowi saat membuka KTT ASEAN. Foto : Ist

LABUAN BAJO - Presiden Jokowi secara resmi membuka Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu (10/5).

"Selamat pagi Yang Mulia para pemimpin ASEAN. Selamat datang di KTT ke-42 ASEAN di Labuan Bajo Indonesia” ujar Presiden mengawali KTT.

Para pemimpin ASEAN yang hadir dalam pertemuan adalah Perdana Menteri (PM) Kamboja Hun Sen, PM Laos Sonexay Siphandone, PM Malaysia Anwar Ibrahim, Presiden Filipina Ferdinand Marcos, Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah, PM Singapura Lee Hsien Loong, Wakil PM Thailand Don Pramudwinai, serta PM Vietnam Pham Minh Chinh. Serta PM Timor Leste Taur Matan Ruak.

Dan, Yang Mulia Taur Matan Ruak, Perdana Menteri Timor Leste, selamat bergabung di keluarga ASEAN,” ujar Presiden.

Pada keketuaan di ASEAN kali ini, Indonesia mengangkat tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth, yaitu ASEAN relevan dan penting sebagai pusat pertumbuhan dunia.

Sebelumnya, dalam keterangan pers usai peninjauan persiapan penyambutan pemimpinan ASEAN di Bandar Udara (Bandara) Internasional Labuan Bajo, Minggu (7/5).

Presiden Jokowi mengatakan, pemilihan Labuan Bajo sebagai lokasi KTT ASEAN adalah momentum untuk memperkenalkan potensi Labuan Bajo, kepada ASEAN maupun dunia.

“Ini adalah momentum yang sangat baik, kita selenggarakan KTT ASEAN di Labuan Bajo untuk me-marketing-i Labuan Bajo. Sehingga, semua dunia tahu, di Indonesia ada yang namanya Labuan Bajo di NTT,” tegas Presiden. (RM.id)

 

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
05
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 16 jam yang lalu

10
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo