TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Muskot Kadin Bakal Aklamasi

Laporan: Idral Mahdi
Jumat, 12 Mei 2023 | 07:25 WIB
Hance Benyamin saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Kadin Tangsel, jelang Muskot Kadin Tangsel yang akan digelar pada 17 Mei Nanti. (dra)
Hance Benyamin saat mendaftarkan diri sebagai calon Ketua Kadin Tangsel, jelang Muskot Kadin Tangsel yang akan digelar pada 17 Mei Nanti. (dra)

SERPONG-Musyawarah Kota (Muskot) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Tangsel pada 17 Mei nanti dipastikan aklamasi. Pasalnya, hanya ada satu kandidat ketua umum yang mendaftar.
 Satu-satunya kandidat yang mendaftar hingga pendaftaran ditutup pada Rabu (10/5) malam itu yakni, Hence Benyamin yang merupakan pengusaha konstruksi dan juga Ketua Forum Pengusaha Tangerang Selatan (FPTS). 

Ketua Steering Committee (SC) Muskot III Kadin Tangsel, Arwan Simanjuntak yang menerima pengembalian pendaftaran formulir Hence Benyamin mengatakan akan melakukan verifikasi. 
 Dia juga mengatakan selain berkas bakal calon ketua Kadin, pihaknya juga akan melakukan verifikasi terhadap calon peserta Muskot III Kadin Tangsel. 

 “Saat ini ada sekitar 150 calon peserta lebih yang sudah mendaftar. Masih kami hitung. Nanti juga dilakukan verifikasi. Mana yang lolos dan tidak,” katanya juga.   
 Saat ditanya apakah bila hanya ada calon tunggal, akankah dilakukan aklamasi saat pemilihan ketua Kadin Tangsel nanti? Arwan mengatakan bisa jadi terpilih aklamasi.

“Benar, saat ini cuma ada satu  calon ketua yang mengembalikan formulir hingga batas akhir. Tapi nanti kami umumkan lagi setelah selesai verifikasi. Mungkin nanti pada Jumat tanggal 12 Mei atau Sabtu 13 Mei akan diumumkan calon ketua Kadin secara resmi termasuk peserta yang ikut Muskot III Kadin Tangsel,” paparnya.
 Untuk diketahui, Muskot III Kadin Tangsel bakal digelar pada 17 Mei 2023 yang berlokasi  di Swiss Belhotel Serpong, kawasan Intermark BSD, Serpong, Kota Tangsel. 

Hence Benyamin, satu-satunya bakal calon Ketua Kadin usai menyerahkan formulir mengatakan visi dan misinya jika kelak dipilih jadi ketua oleh anggota organisasi tersebut. “Jika kelak terpilih, pastinya tujuan utama saya memajukan organisasi Kadin Tangsel,” terangnya.

Dia juga mengatakan jika nanti diberikan amanat memimpin Kadin Tangsel, akan menggeliatkan lagi di seluruh sektor termasuk bekerjasama dengan Pemkot Tangsel.
 “Saya juga akan menggerakkan sektor swasta dan bukan hanya mengandalkan APBD. Sektor UMKM juga akan jadi perhatian,” paparnya.
 Hence menambahkan, salah satu tugasnya  jika terpilih jadi ketua Kadin adalah menjalin komunikasi dengan pemerintah dan swasta untuk berkolaborasi demi kemajuan Kadin Tangsel. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo