TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Peduli Terhadap Kerukunan Umat Beragama, Airin Dapat Penghargaan Dari Organisasi Lintas Agama

Laporan: Irma Permata Sari
Minggu, 14 Mei 2023 | 21:43 WIB
Airin Rachmi Diany raih penghargaan dari Organisasi Lintas Agama. Foto : Ist
Airin Rachmi Diany raih penghargaan dari Organisasi Lintas Agama. Foto : Ist

SERPONG UTARA -  Bakal calon Gubernur Banten Airin Rachmi Diany mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Peduli Kerukunan Umat Beragama Provinsi Banten. Airin dinilai luar biasa menjaga dan merawat kerukunan umat beragama yang ada di Kota Tangerang Selatan. 

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Forum Silaturahmi Umat Beragama Kota Tangerang Selatan dalam kegiatan Halal Bi Halal, di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Minggu (14/5).

“Kami dari Forum Lintas Agama Tangsel sudah berdiskusi, turun ke Lapangan dan sudah banyak berdialog, dari Forum Lintas Agama kami memberikan penghargaan kepada Ibu Doktor Airin sebagai Tokoh Peduli terhadap kerukunan umat beragama Provinsi Banten,” ujar Pembina Forum Pemuda Lintas Agama Kota Tangerang Selatan, Abdul Rozak. 

Abdul Rojak menyebutkan saat menjabat Walikota Tangsel, Airin membuat kebijakan yang dinilai sangat Pro atau Mendukung Kerukunan Umat Beragama.

“Seperti lahir nya Perda Retribusi Nomor 8 Tahun 2014 yang membebaskan alias Nol Rupiah, jadi semua pengurusan Izin IMB Rumah Ibadah di Tangsel ini sangat membantu dan meringankan Tokoh Tokoh Lintas Agama dalam Pendirian Rumah Ibadah,” ujarnya

Selain itu, Airin dikatakan sebagai Walikota yang mampu mengeluarkan pernyataan yang menyejukan, pro kerukunan, moderasi, dan toleransi saat menyikapi suatu permasalahan yang terjadi terkait lintas agama.

“Ketika menyikapi suatu permasalahan yang terjadi terkait lintas agama, dia (Airin) tidak bersikap radikal, apalagi mengintimidasi, tidak melakukan tindak kekerasan, dan lain sebagainya. Tapi disikapi dengan arif dan bijaksana,” ungkapnya 

Kemudian, kepedulian Airin terhadap Organisasi lintas agama. Dimana, menurutnya, Airin telah memberikan pendanaan terhadap Organisasi lintas agama di Tangsel.

“Alhamdulillah ketika Ibu Airin memimpin Kota Tangsel selama dua periode, saya melihat secara langsung Bu Doktor ini sangat luar biasa perhatiannya, memberikan hibah terhadap organisasi keagamaan, jadi itikad baik ini kami sangat apresiasi,” tuturnya

Dirinya berharap, penghargaan ini menjadi suport dan modal yang kuat untuk Airin saat menjadi Pemimpin di Provinsi Banten. “Mudah-mudahan penghargaan yang kita sangat apresiasi untuk Ibu Airin, dapat berdampak lebih luas untuk Provinsi Banten,” pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo