TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Truk Pengangkut Sampah Terguling

Hindari Sepeda Motor Yang Menyalip

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 15 Mei 2023 | 07:05 WIB
Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel langsung melakukan evakuasi dan pembersihan terhadap sisa sampah yang diakbat truk sampah terguling, Minggu (14/4). (dra)
Petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel langsung melakukan evakuasi dan pembersihan terhadap sisa sampah yang diakbat truk sampah terguling, Minggu (14/4). (dra)

SERPONG - Kagok berusaha menghindari sepeda motor yang menyalip secara ugal-ugalan, truk pengangkut sampah terguling di Jalan Raya Puspitek Serpong, Minggu (14/5). Akibatnya sampah pun berhamburan ke jalan dan kejadian  membuat kemacetan.
Mendapatkan laporan tersebut, Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup  (DLH) Kota Tangsel Rastra Yudhatama langsung datang ke lokasi kejadian. 
“Ada truk terguling dan terjatuh baru keluar dari rumah sakit mengambil sampah,  truk terguling  didepan rumah sakit Hermina Serpong,” ungkapnya. 

Yuda pun menceritakan kejadian tersebut, dikarenakan truk terguling karena supir menghindar saat ada kendaraan roda dua menyalip. Akibatnya supir truk ngerem mendadak. 
“Ada motor yang menyalip dari sisi kiri menyebabkan supir kaget lalu supir truk Ngerem mendadak  dan truk terjatuh,” ujarnya.
Yudha mengatakan, pihaknya langsung melakukan penyelematan terhadap sopir truk tersebut, dan juga melakukan pembersihan sampah yang sempat berserakan akibat kecelakaan itu.
Yudha pastikan hanya dalam waktu sejam sampah sudah bisa dievakuasi. As roda truk bagian belakang patah.

“Sebagai tanggungjawab moral, setelah sampah diangkut, beton jalan disemprot dengan air bersih pakai truk semprot yang kami punya. Alhamdulillah tidak ada korban. langsung kami dan tim meluncur 10 menit  dari kejadian, dan 1 jam setengah selesai. Lalulintas pun sudah berjalan normal dan lancar.  Jalan pun sudah dibersihkan menggunakan truk tangki air DLH,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo