TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Piala Asia 2023

Masuk Grup Neraka, Marc Klok Siap Buktikan Timnas Siap Tempur

Oleh: Farhan
Senin, 15 Mei 2023 | 13:56 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

BANDUNG - Pemain timnas asal Persib, Marc Klok mengatakan bergabungnya Indonesia di grup neraka Piala Asia justru menjadi kesempatan timnas unjuk kemampuan di pentas Asia.

Indonesia tergabung dalam grup neraka pada drawing Piala Asia 2023 11 Mei di Doha Qatar. Berada di Grup D, Indonesia harus bertemu raja sepak bola Asia Jepang, diikuti Irak, serta rival mereka di Asia Tenggara, Vietnam.

Diantara tiga negara tersebut Indonesia adalah satu-satunya tim yang berada di luar 100 besar peringkat FIFA. Peringkat FIFA Indonesia saat ini adalah 152, sementar Jepang berada di posisi 24 dunia, Iraq 68, dan Vietnam 96.

Gelandang Persib Bandung yang juga berkontribusi meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023, Marc Klok, menyadari betul bagaimana tim garuda berada di grup sulit. Namun ini jadi kesempatan untuk menunjukkan kualitas sepak bola Indonesia kepada daratan benua kuning.

Seperti yang kita tahu ini grup Piala Asia yang sangat keras dan berat juga. Tapi ini juga menjadi kesempatan bagi Indonesia untuk kasih tahu negara lain di Asia, kita siap dan main seperti apa,” ungkap Klok.

Gelaran Piala Asia akan digelar mulai 12 Januari-10 Februari 2024 di Qatar. Indonesia akan menghadapi Jepang yang dihuni beberapa pemain top dunia sebut saja Kaoru Mitoma yang merumput di Liga Inggris bersama Brighton & Hove Albion, serta Takefusa Kubo yang bermain untuk Real Sociedad di La Liga.

Semoga kami punya hasil terbaik lawan negara terbaik juga. Kami harus fokus dan kerja keras. Tapi ini adalah tantangan dan saya suka tantangan, untuk perbaiki diri saya sendiri dan perbaiki negara. Semoga kita bisa melakukannya dengan baik,” harap Klok.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo