TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bacaleg PPP Dihiasi Mantan Dewan

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 16 Mei 2023 | 07:15 WIB
DPC PPP Kota Tangsel mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Tangsel, beberapa bacaleg dari PPP merupakan mantan dewan di DPRD Kota Tangsel. (dra)
DPC PPP Kota Tangsel mendaftarkan bacalegnya ke KPU Kota Tangsel, beberapa bacaleg dari PPP merupakan mantan dewan di DPRD Kota Tangsel. (dra)

SETU-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangsel mengandalkan mantan anggota dewan untuk bisa meraih kursi di DPRD Kota Tangsel. Partai berlambang Ka'bah ini menargetkan mampu menjadi satu fraksi nantinya.

Dari 50 bakal calon legislatif (bacaleg) yang telah didaftarkan ke KPU Kota Tangsel, terdapat sejumlah bacaleg yang pernah duduk di kursi DPRD Kota Tangsel. Sebut saja, Taufik MA yang pernah jadi anggota dewan dari Partai Gerindra, Syafruddin dari Partai Hanura), dan Ratu Chumairoh dari Partai Demokrat.

Ketua DPC PPP Kota Tangsel, Tri Susanto mengungkapkan, ke-50 bacaleg PPP Tangsel telah memenuhi semua persyaratan sesuai perundang-undangan yang ada pada PKPU Nomor 20 Tahun 2023."Alhamdulillah, semua kelengkapan persyaratan bakal calon legislatif telah terpenuhi. PPP telah menerima berita acara kelengkapan bakal calon legislatif," ujarnya.

Dia menerangkan, selain diisi mantan dewan dari partai lain yang kini nyeberang ke PPP, partai ini juga ada tokoh dan ulama, pensiunan birokrasi, milenial, dan perempuan-perempuan majelis taklim.
 Tri meyakini, dengan bergabungnya semua unsur masyarakat menjadi calon legislatif dari PPP, maka akan ada perwakilan dari masing-masing Dapil yang meraih kursi di DPRD Kota Tangsel.

"Mudah-mudahan setiap dapil, ada enam dapil, PPP mendapat kursi (DPRD) dari masing-masing dapil," ujarnya.
 Ditanya berapa target kursi untuk DPRD Tangsel pada Pemilu legislatif 2024? Tri menargetkan minimal mendapatkan satu fraksi. Dimana diketahui saat in PPP tidak memiliki perwakilan di DPRD Kota Tangsel.

"Saya targetnya, kan setiap dapil dapat (kursi DPRD), tapi saya mau yang ganjil. Bisa dapat tujuh kursi, gitu. Kita yakin bahwa PPP adalah partai Islam yang Rahmatan Lil Alamin. Mudah-mudahan kami semua di sini, berjuang dengan niat karena Allah, memperjuangkan perjuangan umat, memperjuangkan partai Islam, mudah-mudahan kursi tujuh yang kami targetkan bisa tercapai," pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo