TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ketua KONI Tangsel Harap Para Atlet Termotivasi Kemenangan Timnas di SEA Games 2023

Oleh: Mg.1
Rabu, 17 Mei 2023 | 11:25 WIB
Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru. Foto : Ist
Ketua KONI Tangsel Hamka Handaru. Foto : Ist

SERPONG - Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangerang Selatan, Hamka Handaru, berharap para atlet di Tangsel dapat mencontoh kemenangan Indonesia atas Thailand dengan skor 5-2 di babak final SEA Games 2023, Selasa (16/5) kemarin. 

Sesuai dengan perkiraan, Indonesia berhasil memimpin jalannya pertandingan sejak babak pertama dimulai. Hamka yang turut mengikuti perkembangan para pemain Timnas U-22, melihat bahwa mentalitas pemain di lapangan sudah cukup baik. 

“Saya lihat optimismenya ada, wah ini menang nih feeling, karena mereka seneng ketawa-ketawa. Bukan gak ada beban, tapi beban itu di-release mereka dengan suasana cair,” kata Hamka Handaru, Rabu (17/5/2023). 

Meskipun laga sempat diwarnai kericuhan, ia menyoroti sikap pelatih dan para pemain yang tenang di lapangan saat kebobolan dan terprovokasi lawan. Indra Sjafri pun dinilai mampu menenangkan tim besutannya itu. 

“Kita leading 2-0, sekali lagi begitu kebobolan pun mereka cukup tenang, Pada saat 2-2 juga biasa aja sebenernya, malah yang terprovokasi pemain Thailand, mereka udah sesumbar dari awal, ya itu namanya psy war sih wajar,” ucapnya.

“Alhamdulillah Indra Sjafri, pembawaan coach kita itu hebat tenang banget, justru malah yang lain dinetralisir. Anak-anak juga ga boleh ada yang kepancing, Indra Sjafri mampu meredam itu,” sambung dia. 

Indonesia sempat memimpin 2-0, lalu Thailand berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, Pertandingan yang berlanjut hingga babak pertambahan waktu itu berhasil dimenangkan Indonesia dengan skor kemenangan 5-2. 

Timnas U-22 Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games setelah menanti selama 32 tahun.

“32 tahun itu lama sekali, bahkan tidak seusia para pemain kita. Kita ga pernah menang semenjak dia belum lahir, artinya memang perjuangan anak-anak ini luar biasa sekali, ini sebuah sistem yang sudah mulai bagus,” ujarnya.

Atas hal tersebut, ia berharap bahwa kemenangan Indonesia di SEA Games 2023, dapat memotivasi para atlet lainnya, khususnya di Kota Tangerang Selatan.

“Atlet Tangsel mudah-mudahan terinspirasi dengan perjuangan dan daya juang temen-temen Timnas PSSI kemarin, mudah-mudahan menular dan kemenangannya menular kepada yang lain,” ucap Hamka. 

Ia juga berharap bahwa para atlet sepak bola di Kota Tangerang Selatan, dapat berkembang di bawah kepemimpinan Asprov PSSI Banten Pilar Saga Ichsan, dan juga Askot PSSI Tangsel Erlangga Yudha. 

“Kemenangan Timnas ini tak lepas dari usaha kita di daerah, kita juga menyumbang pemain, pembibitannya di kita. Kita jangan cuma jadi penonton tapi kita juga bisa. Menyumbangkan pemain-pemain nasional selama ini sudah dilakukan Tangsel,” pungkasnya

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo