TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Hadapi Persoalan Bangsa

Kapolri: Kudu Solid Dan Sinergis

Oleh: Farhan
Sabtu, 20 Mei 2023 | 08:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SUMBAR - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti acara pembukaan Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke-43 tahun 2023 di Sumatera Barat, Jumat (19/5). Latihan ini diberi tema ‘Latsitarda Nusantara XLIII (43)/2023 Menuju Sumatera Barat Unggul’.

Kapolri menuturkan, Latsi­tarda Nusantara ini merupakan kegiatan latihan paripurna peserta yang terdiri dari matra TNI, Polri, IPDN, Politeknik Siber, serta mahasiswa dan mahasiswi di wilayah Sumatera Barat.

“Kegiatan ini yang utama adalah bagaimana agar seluruh peserta latsitarda betul-betul bisa berintegrasi dan bersinergi melaksanakan berbagai macam kegiatan, yang tentunya telah disiapkan. Kegiatan-kegiatan tersebut seluruhnya untuk ma­syarakat khususnya di wilayah Sumbar dalam bentuk kegiatan fisik dan non fisik,” ujar Sigit dalam sambutannya.

Mantan Kabareskrim Polri ini pun berharap pada saat dan setelah Latsitarda Nusantara ini dilakukan terjalin sinergitas dan soliditas antara seluruh stakeholder. Baik itu TNI, Polri, IPDN, lembaga Politeknik Siber, mahasiswa maupun masyarakat.

Para peserta diharapkan betul-betul bisa merasakan bagaimana semakin hari yang namanya soliditas dan sinergi­tas itu sangat penting, apalagi menghadapi berbagai macam persoalan bangsa yang tentu­nya semakin berat ke depan,” tuturnya.

Ia pun mencontohkan siner­gitas dan soliditas kuat antar stakeholder, yang membuat bangsa ini mampu melewati pandemi Covid-19 dengan baik.

Saat ini, mantan Kapolda Banten itu menuturkan, Indo­nesia juga butuh soliditas dan sinergitas dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global.

“Kita juga akan menghadapi tahapan tahun pemilu dan dibu­tuhkan persatuan, kesatuan, so­liditas dan sinergitas. Walaupun kita berbeda pendapat, kita akan memasuki tahapan untuk menen­tukan calon pemimpin nasional, namun yang namanya persatuan dan kesatuan tetap harus dijaga,” ingat Sigit.

Latsitarda, merupakan salah satu gelaran penting untuk meningkatkan rasa soliditas, sinergitas, persatuan dan kesatuan, untuk menjaga bangsa dan negara.

Karena mereka (peserta Latsitarda) adalah calon-calon pemimpin bangsa dan nasional di masa akan datang,” tandas Sigit. (RM.id)

Komentar:
Eka Hospital
Perkim
Bapenda
ePaper Edisi 20 Mei 2024
Berita Populer
03
05
Pesawat Latih Jatuh di BSD Memakan 3 Korban Jiwa

TangselCity | 15 jam yang lalu

09
Jelasin Kenapa Uang Kuliah Mahasiswa Mahal

Nasional | 1 hari yang lalu

GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo