TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Piala AFF U-19

Penjaga Gawang Skuad Garuda Muda Cahya Siap Bermain Apik Dibawah Mistar

Oleh: SB/AY
Jumat, 08 Juli 2022 | 16:22 WIB
Cahya Supriadi penjaga gawang andalan Garuda Muda. (Ist)
Cahya Supriadi penjaga gawang andalan Garuda Muda. (Ist)

JAKARTA - Malam ini, Jumat (8/7), pukul 19.30 WIB, kiper Cahya Supriadi bertekad menjaga kesucian gawang timnas U-19 lawan Filipina di ajang Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Cahya merupakan kiper muda Persija kelahiran Karawang, 11 Februari 2003. Dia adalah jebolan Persija Elite Pro Academy (EPA) sebelum menjadi langganan timnas kelompok umur hingga promosi ke tim utama Persija sejak musim lalu.

Tampil dalam tiga pertandingan timnas di Grup A, yaitu vs Vietnam (0-0), Brunei Darussalam (7-0), dan Thailand (0-0), Cahya sukses menjaga gawang timnas tanpa noda satu pun alias clean sheet. Padahal, tugasnya tak mudah lantaran kala bertemu Vietnam dan Thailand ia banyak mendapatkan serangan.

Cahya bersyukur ia tidak kebobolan di tiga pertandingan. Tapi, catatan positif itu saja tidak membuatnya puas.

“Tentu saya bersyukur bisa mencatatkan clean sheet. Tapi bagi saya yang utama adalah tim bisa meraih kemenangan. Saya berharap kami bisa meraih poin maksimal di sisa pertandingan sehingga bisa lolos ke babak selanjutnya,” kata Cahya dilansir laman resmi klub Persija.

Usai bersua Filipina (8/7/2022) dan Myanmar (10/7/2022). Cahya bertekad untuk terus tampil maksimal sepanjang laga dan mengevaluasi beberapa aspek dalam penampilannya.

“Mungkin terkait pendistribusian bola yang harus lebih baik lagi. Lalu pengambilan keputusan saat keluar gawang dan harus lebih fokus lagi. Kerja sama dengan semua bek terjalin baik. Yang terpenting kami harus lebih fokus lagi dalam menjaga pertahanan,” ucapnya.

Pelatih Persija, Thomas Doll, pun memberikan apresiasi terhadap performa Cahya di Timnas. “Dia punya sesuatu yang spesial. Dia bisa suatu hari jadi kiper yang sangat bagus. Setiap pemain punya kesempatan untuk itu,”a tuturnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo