TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Diduga Balap Liar, Polisi Amankan Satu Pengendara di Lampu Merah Bintaro

Oleh: Mg.1
Minggu, 21 Mei 2023 | 15:10 WIB
Ikustrasi
Ikustrasi

PONDOK AREN - Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang anggota polisi, yang mencabut kunci motor milik DRS (21) di kawasan Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Dinarasikan, anggota polisi tersebut sedang membubarkan aksi balap liar.

"Iya benar itu anggota Polsek Pondok Aren. Memang di bagian lalu lintas dia. Namanya Aiptu Heriyadi," kata Kasi Humas Polres Pondok Aren Bripka Deni, Minggu (21/5/2023).

Peristiwa itu berawal ketika Aiptu Heriyadi sedang melewati perempatan Penabur, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangsel, pada Rabu (17/5) lalu. Aiptu Heriyadi yang sudah melakukan tugas mengatur lalin, menemukan sejumlah pengendara tanpa atribut lengkap.

Anggota Polsek Pondok Aren itu langsung berinisiatif untuk mengamankan para pengendara tersebut. Namun, ia hanya berhasil menangkap satu pengendara.

"Karenanya dia (Aiptu Heriyadi) inisiatif menangkap satu, lalu diamankan ke pinggir dengan maksud teman-temannya ini mau diamankan juga. Tapi keburu kabur," jelasnya. 

Motor milik DRS pun berhasil diamankan di Polsek Pondok Aren

"Motor ya langsung, sudah diamankan di Polsek. Iya satu orang (diamankan)," ungkapnya.

Meski begitu, Deni menjelaskan bahwa para remaja tersebut tidak sedang melakukan aksi balap liar. Para remaja tersebut hanya langsung tancap gas ketika lampu berubah hijau, dengan menggunakan knalpot brong.

"Itu lampu merah dia menunggu hijau. Bahasa balap liar karena itu hijau ya langsung ngegas. Ngegas aja. Kebetulan knalpotnya brong. Jadi ya suaranya seperti kebut-kebutan," jelasnya.

Deni menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan patroli agar mencegah terjadinya hal serupa.

"Kita berupaya, kalau ada laporan langsung ditindak lanjuti. Sesuai moto, Polsek Pondok Aren motonya gercep (gerak cepat)," tutup Deni.

Rekaman aksi Aiptu Heriyadi itu viral di media sosial, dinarasikan ia menggagalkan aksi balap liar. Terlihat ia mendekati seorang remaja yang tidak mengenakan helm, dan mencabut kunci kendaraannya. Remaja lainnya yang melihat hal tersebut langsung tancap gas meninggalkan lokasi.

"Ucapan terima kasih untuk pak polisi yang membubarkan balap liar di prapatan boulevard Bintaro Kebayoran Residence tadi sore sekira pukul 6 pm," tulis unggahan tersebut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo