TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Penuhi Panggilan DPP, Gibran: Saya Tegak Lurus Arahan Ketum

Oleh: Farhan
Senin, 22 Mei 2023 | 13:57 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memenuhi panggilan DPP PDI Perjuangan, Senin (22/5). Ia tiba di kantor yang beralamat di Menteng, Jakarta Pusat itu sekitar pukul 10.30 WIB.

Putra sulung Jokowi ini tampil dengan seragam partainya, yakni kemeja warna merah lengan panjang. Dengan logo Banteng di dada kiri.

Ia datang menggunakan mobil berkelir hitam dengan nomor polisi B 1072 ZF. Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto sudah menunggu. Ia tiba lebih dulu sekitar pukul 09.20 WIB.

Dalam pertemuan dengan Gibran, Hasto didampingi oleh Ketua Dewan Kehormatan DPP PDI Perjuangan Komarudin Watubun. Pertemuan tersebut digelar tertutup.

Gibran Dihadiahi Buku

Usai pertemuan, penguasa Solo ini diketahui mendapat hadiah 2 buku dari Hasto. Pertama, buku tentang geopolitik Soekarno berjudul Progressive Geopolitical Coexistence. Buku ini memuat hasil disertasi Hasto di Universitas Pertahanan yang diluncurkan, Sabtu, (20/5) lalu.

Buku kedua, berjudul 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam’. Buku ini mengulas perjalanan Presiden RI ke-5 itu, tentang kecintaannya terhadap lingkungan dan kegemarannya pada tanam-tanaman.

Kronologi Pertemuan

Usai pertemuan, Gibran mengaku mendapat banyak nasihat dari 2 seniornya itu, yakni Hasto dan Komarudin. Ia juga menjelaskan kronologi pertemuannya dengan Prabowo dari A sampai Z, yang sempat dipersoalkan beberapa waktu lalu.

"Alhamdulillah, beliau-beliau dapat memahami itu. Sekali lagi terima kasih untuk masukan dan nasihatnya," ucap Gibran.

Selaku kader, Gibran memastikan tak akan mbalelo, terhadap apa pun arahan ketumnya, yakni Megawati Soekarnoputri.

"Saya sebagai kader PDIP, sebagai kader muda, saya akan tetap tegak lurus sesuai arahan Ibu Ketua Umum," tegasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo