TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Gandeng EVCuzz, Paramount Land Resmikan Fasilitas SPKLU di Gading Serpong

Laporan: Rachman Deniansyah
Jumat, 08 Juli 2022 | 20:16 WIB
Peresmian SPKLU di Gading Serpong dan demo pengisian energi listrik pada mobil listrik. (tangselpos.id/rmn)
Peresmian SPKLU di Gading Serpong dan demo pengisian energi listrik pada mobil listrik. (tangselpos.id/rmn)

TANGERANG, Mendukung ekosistem Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) di Indonesia, Paramount Land bekerjasama dengan EVCuzz Charging Network meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Atria Hotel, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (8/7/2022).

Tak hanya meresmikan, dalam kesempatan itu Paramount Land dan EVCuzz juga melakukan demo pengisian energi listrik pada mobil listrik.

Acara peresmian SPKLU tersebut, turut dihadiri oleh Lucas Maringka selaku Senior Vice President Paramount Land dan Abdul Rachman Elly selaku CEO EVCuzz.

Senior Vice President Paramount Land, Lucas Maringka menerangkan, tren mobil listrik adalah salah satu bentuk kemajuan teknologi. Pemerintah terus mendorong penggunaan mobil listrik di Indonesia, salah satunya melalui Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Peraturan ini, kata dia, dibuat sebagai langkah mewujudkan energi bersih, meningkatkan kualitas udara bersih dan ramah lingkungan, serta menurunkan emisi gas rumah kaca. Penggunaan mobil listrik diharapkan menjadi salah satu solusi atas isu pencemaran lingkungan yang disebabkan emisi karbon kendaraan yang menyebabkan pencemaran udara, khususnya yang terjadi di kota-kota besar di Indonesia.

“Seiring dengan perkembangan mobil listrik dunia yang terus mengalami kenaikan tiap tahunnya, industri kendaraan listrik di Indonesia juga tumbuh pesat. Salah satu sarana pendukung ekosistem kendaraan listrik di Indonesia adalah stasiun pengisian baterai. Paramount Land sebagai salah satu pengembang di Indonesia mendukung program Pemerintah dengan menjaga kelestarian lingkungan dan mengurangi polusi udara dengan penyediaan fasilitas SPKLU di Gading Serpong," ungkap Lucas.

Menurutnya, melalui hubungan kerjasama dengan EVCuzz ini, Paramount Land ingin memberi kemudahan kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya yang berada di Gading Serpong, Tangerang dan sekitarnya.

"Dengan menghadirkan fasilitas SPKLU di 3 lokasi, yaitu di Atria Hotel Gading Serpong, Fame Hotel Gading Serpong, dan BEZ Walk. Para pengendara atau tamu bisa mengisi daya listrik mereka secara resmi mulai tanggal 8 Juli 2022 selama 24 jam dalam 7 hari," ujarnya.

Sementara itu, Chief Executive Officer EVCuzz Charging Network,Abdul Rahman Elly menyampaikan, sebagai perusahaan penyedia dan operator SPKLU nasional, EVCuzz berkomitmen secara bersama dengan pemerintah menumbuh kembangkan SPKLU secara nasional yang dalam tahun ini menargetkan 500 lokasi Jawa-Bali dan terus bertambah setiap tahunnya hingga melebihi 25.000 lokasi di tahun 2030.

"Pada kesempatan ini kami mengapresiasi Paramount Land sebagai salah satu pengembang yang turut berperan dalam pengelolaan lingkungan melalui penyedian fasilitas SPKLU di Gading Serpong. Para pengendara dapat mengisi daya listrik sendiri atau self-service di Kota Gading Serpong dengan mudah melalui aplikasi EVCuzz yang dapat diunduh di Google Play dan App Store. Biaya yang dibutuhkan untuk mengisi daya listrik tersebut juga cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp 2.475,- per 1 kWh dan tersedia selama 24 jam," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo