TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Persita Tangerang Siap Tatap Liga 1 Musim 2023/2024

Oleh: Farhan
Selasa, 23 Mei 2023 | 13:33 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

TANGERANG - Persita Tangerang mulai menatap kompetisi BRI Liga 1 musim 2023/2024 dengan menggelar latihan perdana di Stadion Indomilk Arena pada Senin (22/5) sore.

Di tahap awal, pelatih kepala Luis Edmundo Duran menjalani serangkaian latihan baik fisik dan juga teknik dengan fokus.

“Program untuk pekan pertama adalah fokus kepada kondisi fisik para pemain. Kami akan spesifik melihat kondisi pemain, karena mereka baru kembali dari libur panjang,” ujar Luis Duran.

Libur panjang membuat beberapa fisik pemain kurang ideal. Peningkatan fisik pemain menjadi fokus Duran.

Jadi sebelum memulai latihan dengan porsi yang lebih banyak, kami akan fokus ke pengkondisian fisik. Target saya dan pelatih lain adalah mengembalikan fisik para pemain lebih dulu di pekan pertama ini. Tapi selain itu kami juga akan menyisipkan sesi latihan untuk menerapkan sistem bagaimana kita akan bermain musim ini,” paparnya.

Luis Duran berharap gaya bermain yang ia inginkan di musim ini bisa dengan baik diterima oleh para pemain nantinya. Yakni karakter keras yang dimiliki oleh Persita sejak lama.

“Kita akan banyak perubahan karena waktu untuk persiapan tim lebih panjang, dibandingkan dengan musim lalu saat saya menangani tim (di sepertiga musim). Saya memiliki waktu untuk menyampaikan konsep kepada para pemain. Bermain keras dan itu akan saya usahakan,” kata Luis Duran.

“Jadi minggu ini kami akan fokus untuk meningkatkan kondisi fisik, jadi pekan depan kami bisa mengkombinasikan fisik dan taktik. Dan selanjutnya kita akan melanjutkan program untuk kompetisi yang akan datang,” ujarnya.

Wajah-wajah baru seperti Christian Rontini, Ambrizal Umanailo dan juga Rendy Oscario sudah mengikuti sesi latihan pertama ini. Begitu juga dengan para pemain asing seperti Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi, Bae Sin Yeong dan juga Javlon Guseynov.

Sementara itu gelandang asal Argentina, Mateo Bustos belum tiba di Tangerang, dimana dirinya masih menunggu visa untuk masuk ke Indonesia.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo