TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wapres Ingatkan, Menteri Nyaleg Jangan Lupa Kerja

Oleh: Farhan
Selasa, 23 Mei 2023 | 20:42 WIB
Foto ; Ist
Foto ; Ist

BALI - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan dengan beberapa menteri dan wakil menteri yang maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2024. Wapres hanya mengingatkan, para menteri itu agar tetap menjalankan tugas dengan baik.

KPU telah membuka pendaftaran caleg pada 1-14 Mei 2023. Terdapat 8 menteri Kabinet Indonesia Maju yang telah mendaftarkan diri sebagai caleg untuk Pemilu 2024.

Mengenai menteri-menteri yang nyaleg, saya kira beberapa kali saya sudah buat seruan supaya mereka jangan abaikan tugasnya,” tegas Wapres, saat memberikan keterangan pers usai membuka Asia Media Summit (AMS) ke-18 Tahun 2023, di Grand Hyatt Bali, Kawasan Wisata Nusa Dua, Bali, Selasa (23/5), seperti dimuat di laman wapresri.go.id.

Wapres lalu menegaskan pernyataan Presiden Jokowi soal kegiatan kampanye yang akan dilakukan para menteri tersebut. “Kalau nanti tugasnya tidak dijalankan dengan baik, akan di-reshuffle. Sudah ada pernyataan dari Presiden,” ungkap Wapres.

Karena itu, lanjut Wapres, dia pesan kepada menteri-menteri yang nyaleg, supaya tetap menjalankan tugasnya sebagai menteri, sebagai pembantu Presiden dengan sebaik-baiknya.

Kedelapan menteri/wakil menteri yang akan memperebutkan kursi DPR tersebut adalah Zulkifli Hasan (Menteri Perdagangan), Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan), Abdul Halim Iskandar (Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi), Afriansyah Ferry Noor (Wakil Menteri Tenaga Kerja), Johnny G Plate (Menteri Komunikasi dan Informatika/sudah dicopot karena menjadi tersangka korupsi), Syahrul Yasin Limpo (Menteri Pertanian), Yasonna H Laoly (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia), dan Angela Tanoesoedibjo (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif). (RM.id)

Komentar:
ePaper Edisi 22 April 2024
Berita Populer
01
Stuttgart Open 2024

Olahraga | 2 hari yang lalu

03
PKB Buka Penjaringan Calon Wali Kota

TangselCity | 9 jam yang lalu

04
Piala Asia U-23

Olahraga | 1 hari yang lalu

06
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo