TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratu Rock n Roll Tina Turner Meninggal, Riwayat Sakit Kanker Usus Dan Stroke

Oleh: Farhan
Kamis, 25 Mei 2023 | 09:41 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

SWISS - Ratu Rock n Roll Tina Turner meninggal dunia dalam usia 83 tahun, setelah sakit berkepanjangan di rumahnya di Kusnacht, dekat Zurich, Swiss, Selasa (23/5).

Tina Turner dikenal sebagai salah satu penyanyi ikonik rock dengan penampilan panggung yang elektrik. Namanya antara lain ngehits lewat lagu The Best, Proud Mary, Private Dancer, dan What's Love Got to Do With It.

"Dunia kehilangan legenda musik sekaligus role model," ujar juru bicara almarhumah, seperti dikutip Sky News, Kamis (25/5).

Sejumlah nama beken yang terhitung awal menyampaikan duka cita dan penghormatan atas meninggalnya Tina Turner adalah Mick Jagger, Elton John, Diana Ross, Bette Midler, dan Giorgio Armani.

"Tina Turner benar-benar performer sejati. Penyanyi yang sangat berbakat," kata Mick Jagger.

"Dia menginspirasi, hangat, lucu, dan murah hati. Dulu, ketika saya masih muda, dia sangat membantu saya. Saya tidak akan pernah melupakannya," imbuh pentolan Rolling Stones itu.

Sementara Elton John, mengungkap duka cita dengan memajang fotonya bersama Tina Turner.

"Ini kabar yang paling menyedihkan. Kami kehilangan penampil yang paling exciting, paling elektrik. Dia sangat melegenda, untouchable. Duka cita mendalam untuk Erwin (suami Tina Turner, Red) dan keluarga," tulisnya dalam caption postingan tersebut.

Tina Turner memiliki riwayat kanker usus dan stroke, yang terungkap pada tahun 2018. Juga gagal ginjal. Erwin, suaminya bahkan telah menyumbangkan ginjal untuk menyelamatkan hidup istri tercinta, yang saat itu kepikiran mau bunuh diri.

Roger Davies, manajer yang sudah 30 tahun bekerja untuk Tina Turner, menyebut Ratu Rock n Roll itu memiliki kekuatan luar biasa.

"Energi dan bakatnya, seakan tak pernah habis. Saya akan sangat merindukannya," ujarnya.

Nama Tina Turner pertama kali mencuat pada tahun 1960-an, saat ia menjadi istri Ike Turner. Lagu-lagunya yang ngehits di masa itu adalah River Deep, Mountain High, dan Nutbush City.

Rumah tangganya kemudian kandas, karena Tina Turner mengalami KDRT. Perjuangannya untuk membebaskan diri dari kemelut rumah tangga, didokumentasikan dalam film tahun 1993 pemenang tiga Oscar, yang dibintangi oleh Angela Bassett.

Kisah hidup Tina Turner juga diabadikan dalam acara populer West End, yang saat ini masih tayang.

Akhir 1970-an, popularitas Tina Turner redup. Namun, aecara dramatis, kariernya bangkit pada tahun 1983. Saat cover lagu Al Green's Let's Stay Together ngehits.

Tina Turner, yang saat itu berusia 40-an, menandatangani kontrak baru dengan Capitol Records, dan meluncurkan album Private Dancer pada 1984. Album itu terjual lebih dari 10 juta kopi. Tina Turner pun jadi mega-bintang.

Penyanyi energik itu juga pernah terjun ke dunia film bersama Mel Gibson, dalam film Mad Max Beyond Thunderdome (1985). Film ini menelurkan hit lain, We Don't Need Another Hero.

Tina Turner yang memiliki nama asli Annie Anna Bullock, lahir di sebuah rumah sakit di Tennessee pada November 1939.

Satu dekade lalu, Tina Turner menjadi warga negara Swiss. Dia menikah dengan bos rekaman EMI Erwin Bach, yang terpaut usia 16 tahun lebih muda.

Keduanya bertemu untuk pertama kali, pada tahun 1985.

Tina Turner pernah curhat ke Oprah Winfrey, bahwa itu adalah cinta pada pandangan pertama, ketika dia dikirim untuk menjemputnya dari bandara di Jerman.

"Dia benar-benar tampan. Hatiku berdebar-debar. Itu artinya jiwa telah bertemu. Tanganku gemetar," ungkapnya.

Tina Turner memiliki empat anak, dua di antaranya adalah hasil pernikahan pertama dengan Ike. Putra sulungnya, Craig Raymond Turner,  meninggal karena bunuh diri lima tahun lalu.

Menyebarkan abunya di laut lepas California, adalah momen paling menyedihkan Tina Turner sebagai seorang ibu.

Tragedi kembali terjadi pada tahun 2022, ketika putra keduanya Ronnie meninggal karena kanker.

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo