TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Kapolres Berharap Ulama Bantu Kamtibmas

Laporan: Idral Mahdi
Senin, 29 Mei 2023 | 07:25 WIB
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menggelar kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Qura, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Jumat (25/5).(dra)
Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto menggelar kegiatan silaturahmi ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Qura, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Jumat (25/5).(dra)

PAMULANG-Kapolres Tangsel AKBP Faisal Febrianto kembali melakukan kunjungan ke beberapa opondok pesantren yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel, kali ini Faisal melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Qura, Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Kecamatan Pamulang, Jumat (25/5).
Kedatangan Kapolres pun langsung dihsambut hangat oleh KH. Syarif Rahmat RA,, beserta beberapa penguurs ponpes tersebut.
Dalam kunjungan tersebut Kapolres Tangsel didampingi Kapolsek Pamulang Kompol Fiernando Ardiansyahdan PJU Polres Tangsel diantaranya  Kasat IK AKP Fahad Hafidulhaq, Kasat Bimas AKP Warno, serta Kasi Propam AKP Sukirno.

Faisal mengatakan bahwa kunjungan Kapolres tersebut dalam rangka silaturrahmi dengan pengasuh Ponpes Umul Qura KH. Syarif Rahmat RA, SQ, MA.
“Dengan mempererat tali silaturrahmi, merupakan salah satu upaya memperkuat sinergitas atau kerjasama antara kepolisian dan tokoh agama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas),” ujarnya.

“Para ulama dapat berperan serta membantu tugas-tugas kepolisian menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat,” tambahnya.
 KH Syarif Rahmat RA mengapresiasi program dari Kapolres Tangsel tersebut yang kerap berkeliling mendatangi Ponpes. “Tentu kegiatan seperti ni sangat bagus, kami para ulama merasakan kedekatan dengan para polisi, dan tentu terlibat untuk menjaga kondusifitas di kota ini,” ujarnya.
 Dia juga menerangkan, Ponpes Ummul Qura merupakan lembaga pendidikan formal yang terdiri dari TK, MTs, MA dan non formal yang terdiri dari TPA, Tahfidz Al Qur’an, Majlis Ta’lim, Lembaga Bedah Masalah, dan Pondok Pesantren. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo