TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Perkuat Peran Dan Fungsi Pemilu 2024

DPRD Tangsel Gelar Bimtek

Laporan: Idral Mahdi
Selasa, 30 Mei 2023 | 07:10 WIB
DPRD Kota Tangsel menggelar bimtek penguatan Pemilu 2024. Dalam Bimtek tersebut mendatangkan beberapa narasumber.(dra)
DPRD Kota Tangsel menggelar bimtek penguatan Pemilu 2024. Dalam Bimtek tersebut mendatangkan beberapa narasumber.(dra)

SETU - Menyambut Pemilu 2024 yang sudah masuk tahapan saat ini, DPRD Kota Tangsel terus melakukan penguatan peran dan fungsinya sebagai  Lembaga wakil rakyat, agar nantinya pesta demokrasi di Kota Tangsel berjalan dengan sukses.
Dalam rangka penguatan tersebut, DPRD Kota Tangsel menggelar bimbingan teknis (bimtek) yang digelar di gedung DPRD Kota Tangsel, kemarin. 

Kegiatan bimtek tersebut dibuka langsung, terdapat 4 Pimpinan DPRD Kota Tangsel, Ketua DPRD Kota Tangsel  Abdul, Wakil Ketua I Iwan Rahayu, Wakil Ketua II Li Claudia Chandra dan Wakil Ketua III, Mustopa, serta hadir Sekretaris DPRD Kota Tangsel, Wahyudi Leksono.

Beberapa Narasumber memaparkan materi yang masih berkaitan dengan tema diantaranya, dari Kejaksaan Negeri Tangsel dengan Peranan Kejaksaan dalam Penanganan Perkara Tindak Pidana Pemilihan Melalui Sentra Gakkumdu, dari Bawaslu Kota Tangsel tentang Pengawasan Pencegahan Pelanggaran Pemilu Serentak Tahun 2024.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan pentingnya pelaksanaan Bimtek ini untuk menambah kompetensi dan wawasan baik Pimpinan maupun Anggota DPRD Kota Tangsel. 

“Terdapat banyak persoalan baik dari segi aturan untuk pendaftaran menjadi calon legislatif maupun saat proses pelaksanaannya nanti sehingga diharapkan dengan terselenggaranya kegiatan ini dari narasumber yang akan menyajikan materi dapat memberikan penjelasan dan masukan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Tangsel. 

“Dan dengan kegiatan ini tentu menjadi penting, dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap proses pesta demokrasi yang berlangsung ini, teman-teman di DPRD dapat memahami apa saja yang harus dilakukan sesuai dengan aturan yang ada,” tambahnya.

Politisi Golkar yang akrab disapa Ocil ini juga berharap, dengan adanya bimtek tersebut, juga memberikan manfaat positif bagi para anggota dewan.
“Semoga apa yang dilakukan memberikan manfaat untuk lembaga, selain itu juga memiliki hal positif menambah ilmu pribadi, yang berguna untuk kedepannya,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo