TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Siswa Asal Tangsel Lolos Paskibraka Nasional

Laporan: Sudin Antoro
Selasa, 30 Mei 2023 | 07:25 WIB
Ist.
Ist.

CIPUTAT-Satu Paskibraka Tangsel berhasil lolos seleksi ke tingkat nasional mewakili Provinsi Banten. Dia adalah Naila Aulita Alqubra Sinapoy, siswa British School Jakarta. Sedangkan, satu lagi cadangan tingkat nasional.
 Perwakilan Purna Paskibraka Duta Pancasila (PDP), Eka Imelda Novitasari menjelaskan, seleksi calon Paskibraka Provinsi Banten dan Pusat dilaksanakan di Kota Serang pada 22 -25 Mei lalu.

"Peserta seleksi Banten dan nasional sebanyak 80 orang, masing-masing terdiri dari 10 peserta atau lima pasang putra-putri setiap kabupaten kota se-Provinsi Banten," ujarnya.
 Dirinya menerangkan, dari 80 peserta, dalam seleksi dilakukan kembali seperti di tingkat kabupaten kota, meliputi tes medical check up, tes pembinaan Ideologi Pancasila, dan tes inteligensia umum (Tiu).

 "Sampai tes samapta atau ketahanan fisik serta peraturan baris berbaris (PBB) dan terkahir tes wawancara dan tes kepribadian termasuk tes bakat kepribadian dan bakat," tambah ia.
 Dirinya bersyukur salah satu peserta calon paskibraka Tangsel berhasil lolos untuk mengikuti pengibaran bendera di Istana Negara. Tentu untuk menyeleksi ini tidak mudah, butuh kejelian dan kematangan dari berbagai pertimbangan.

"Alhamdulillah tahun ini Kota Tangsel berhasil terpilih perwakilan calon Paskibraka tingkat nasional Naila Aulita Alqubra Sinapoy dari British School Jakarta," ujarnya. 
 Sedangkan satu peserta putra berasal dari Kabupaten Serang.

Dan sepasang cadangan putra Mikail dari SMA Labschool Cirendeu. Sedangkan cadangan untuk putri diraih Kabupaten Tangerang. Setelah selesai seleksi ini mereka bakal menjalani berbagai rangkaian atau persiapan sebelum bertugas di istana negara.
 "Pertengahan bulan Juli mereka harus masuk dalam karantina selama 40 hari di Cibubur," tambah ia.

Sementara, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Tangsel, Warta Wijaya menambahkan, utusan Tangsel mengikuti seleksi tingkat provinsi dan nasional 10 orang, 5 putri dan 5 putra lolos semua, 4 putra 4 putri tingkat provinsi, 1 putra cadangan nasional dan 1 putri Paskibraka tingkat nasional. 

"Setelah seleksi selanjutnya Naila akan menjalani screening kesehatan lalu dilanjutkan dengan pemanggilan untuk menjalani training center di Paskibraka di Cibubur," tambah ia.
 Dirinya mengaku bangga kepada Paskibraka yang sudah berhasil memberikan terbaik dalam kegiatan seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasional. Hasilnya sangat membanggakan. Tentunya hasil terbaik ini juga tak lepas dari peran serta dari senior Purna Paskibraka Indonesia Tangsel, para senior pendamping, serta instansi terkait Kesbangpol Kota Tangsel. 

"Semoga adik-adik yang terpilih dapat menunjukan yang terbaik pada saat bertugas nanti di perayaan puncak HUT Kemerdekaan RI," beber ia.
 Selanjutnya akan dilakukan  screening kesehatan, lalu setelah lolos screening kesehatan. Tinggal menunggu pemanggilan untuk kegiatan Paskibraka. 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo