TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Presiden Akan Nonton Indonesia Vs Argentina

Tiket Termurah Rp 600 Ribu, Tiket Termahal Rp 4,25 Juta

Oleh: Farhan
Selasa, 30 Mei 2023 | 08:40 WIB
Ketum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers bersama Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali. Foto : Ist
Ketum PSSI Erick Thohir saat konferensi pers bersama Wakil Ketum PSSI Zainudin Amali. Foto : Ist

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir akhirnya mengumumkan harga tiket laga Indonesia vs Argentina pada Juni mendatang. Harga tiket termurah dibanderol mulai Rp 600 ribu dan termahal Rp 4,25 juta. Total ada 60 ribu tiket yang akan dijual. Presiden Jokowi memastikan akan menonton pertandingan bersejarah ini.

Kepastian harga tiket ini, disampaikan Erick yang secara khusus menggelar konferesi pers terkait harga tiket laga Indonesia vs Argentina, di Stadiun Gelora Bung Karno, Jakarta, kemarin. Hadir juga pada kesempatan itu, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan komedian Cak Lontong.

Dalam paparannya, Erick menjelaskan, pertandingan Indonesia vs Argentina akan digelar Senin, 19 Juni 2023. Adapun kick off mulai pukul 19.30 WIB.

Menurut Erick, penjualan tiket akan dibagi dua sesi. Penjualan tiket khusus BRI card holder dimulai 5 Juni. Sementara untuk umum, masyarakat bisa membeli melalui website PSSI dan tiket.com pada 6-7 Juni.

Untuk harga detailnya: tiket kategori 3 Rp 600 ribu, kategori 2 Rp 1,2 juta, kategori 1 Rp 2,5 juta, dan VIP Barat dan Timur Rp 4,25 juta. Kata Erick, harga tersebut telah mem pertimbangkan ke mam puan masyarakat.

“Tentu kita melakukan riset untuk harga agar bisa terjangkau, tapi ini masyarakat olahraga untuk mengetuk. Jangan selalu kita kalah bersaing dari acara entertainment, olah raga ada nasionalismenya, ini bagian membangun timnas kita,” kata Erick.

Menurutnya, harga pertandingan dunia seperti Piala Dunia jauh lebih mahal. Namun, harga yang dipatok bisa mengerek status sosial masyarakat pada pertandingan sepak bola.

“Jangan sampai entertainment (harga sekian) jadi dianggap murah, tapi karena sumbangsih olahraga malah dianggap mahal. Kita ada dorongan moral untuk sama-sama, tidak bisa PSSI berdiri sendiri,” pesan Erick.

Erick juga mengatakan, Messi Cs juga tidak akan menggelar agenda coaching clinic atau gala dinner selama berada di Indonesia. Mereka juga meminta untuk dirahasia kan ke datangannya.

Datang tanggal sekian, mendarat tanggal sekian, tinggal di hotel sekian, latihan tanggal sekian, semuanya rahasia. Karena masalah keamanan. Karena memang mereka minta skala prioritas,” tukas Erick.

Sementara, Commercial PSSI Marshal Masita memastikan, pertarungan untuk mendapatkan tiket, alias war tiket akan berlangsung lebih wah dari tiket konser musik. Namun tetap lancar. Pasalnya, PSSI sudah bisa memastikan tingginya permintaan calon pembeli tiket.

“Yang kita jaga adalah satu KTP untuk dua tiket, tidak ada cara lain. Kita coba ini agar rata dan penggemar bisa beli saat war. Saya pikir war-nya bisa lima kali lipat dari konser Coldplay,” cetus Marshal.

Apakah Messi akan ikut tampil? Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan, meski Messi telah masuk dalam daftar tur Asia, dirinya mengimbau publik tidak terlalu bereuforia lebih. Pasalnya, keputusan untuk memainkan Messi menjadi hak dari sang pelatih.

“Kemarin diumumkan oleh AFA bahwa ternyata ada Messi, tapi kan datang ke Asia. Artinya ke Beijing sama Indonesia. Kami berharap dia masuk, tapi ya kalau belum masuk line up, jangan terlalu euforia,” pesan Arya.

Ia pun mengatakan bahwa Argentina tidak hanya dihuni oleh Messi saja ketika menjadi kampiun Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam hal ini, PSSI tidak ingin terkesan mengumbar janji untuk memastikan Messi bermain melawan Skuad Garuda.

“Timnas Argentina itu memang keren. Itu yang kami tonton. Jadi kami ini selalu enggak pernah ngumbar janji. Pokoknya kita berharap iya ada, kalau enggak ya sudah. Yang ngomong kan bukan kita Messi datang. Argentina yang ngomong. Kita terima-terima saja,” pesan Arya.

Antusiasme kehadiran Messi Cs tidak hanya berasal dari masyarakat. Presiden Jokowi pun memastikan akan ikut menyaksikan laga ini. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu dengan pimpinan media, di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Warganet juga menyambut baik pengumuman harga tiket Indonesia vs Argentina. “Gasken kapan lagi liat messi disleding marklok,” cuit @achmaddd___. “Gak sabar liat madun gocek Messi,” samber @adnardn.

Sementara akun @rameankebulan membandingkan harganya dengan tiket Coldplay. “GASSS MASIH LEBIH MURAH DIBANDING COLDPLAY,” cuitnya. “Agak pesimis dapat tiketnya aku,” curhat @idextratime. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo