TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Korem 052/Wkr Beri Pemahaman Medsos & Kebangsaan

Komsos Dengan Pemkot

Laporan: Idral Mahdi
Rabu, 31 Mei 2023 | 07:15 WIB
Korem 052/Wkr mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Pemeirntah Kota (Pemkot) Tangsel. Kegiatan merupakan program dari Korem 052/Wkr di wilayah Tangerang Raya.(dra)
Korem 052/Wkr mengadakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Pemeirntah Kota (Pemkot) Tangsel. Kegiatan merupakan program dari Korem 052/Wkr di wilayah Tangerang Raya.(dra)

CIPUTAT-Guna menciptakan aparat yang unggul di bidang teritorial, Komando Resort Militer (Korem) 052/Wkr menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel yang digelar di Aula Blandongan, Kantor Pusat Pemerintahan Tangsel, Ciputat, kemarin. Kegiatan tersebut mengangkat tema 'Transpormasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintah Unggul'. 

Kepala Staf Korem (Kasrem) 052/Wkr, Kolonel Inf Indarto Kusnohadi mengatakan, tujuan dari kegiatan Komsos dengan aparatur pemerintahan ini untuk memelihara meningkatkan dan menjalin sinergitas TNI AD dengan aparat pemerintah dalam pemahaman tentang media sosial (medsos) serta wawasan kebangsaan

“Pada abad 21 teknologi informasi dan komunikasi mulai berkembang pesat dan menjadi pilar penting dalam dunia Internasional perkembangan teknologi terutama internet yang menjadi kebutuhan dasar yang dapat mempengaruhi perubahan aktifitas dalam masyarakat Internasional,” ujarnya.

Dia melanjutkan, transformasi tersebut didorong oleh globalisasi teknologi yang menyebar luas dan mempengaruhi sendi kehidupan bernegara. Adanya perkembangan teknologi informasi secara global, negara-negara mulai memanfaatkan teknologi digital agar memberi kemudahan dan efisiensi untuk menjalankan berbagai aktifitas dalam hubungan nternasional.

Indarto menjelaskan, transformasi digital merupakan sebuah proses dengan mengadopsi teknologi digital untuk mengubah proses yang ada, sehingga menciptakan hal atau cara baru. Dengan kata lain, transformasi digital merupakan perubahan yang melibatkan sumber daya manusia, proses, strategi dan struktur melalui mengadopsi teknologi untuk meningkatkan kinerja.

“Aparat pemerintah dituntut tanggap atas harapan masyarakat dan tantangan global yang dipicu oleh perubahan dan kemajuan terutama di bidang teknologi. Dunia telah berubah dimana aktivitas dilakukan dengan memanfaatkan teknologi digital. Masyarakat semakin lama semakin smart dan semakin well informed, sehingga masyarakat ada kecenderungan menuntut lebih atas layanan publik," jelasnya.

 Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie mengambut baik kerjasama tersebut. Benyamin mengatakan, bahwa Pemkot Tangsel ikut siap membantu tugas-tugas Korem dalam pengamananan wilayah Tangerang Raya termasuk dengan Kota Tangsel.

“Kami sangat berterimakasih dengan Korem 052/Wkr. Melalui kegiatan Komsos ini, terlebih lagi dalam kegiatan ini bagaimana aparatur pemerintahan dalam transformsasi di era digitalisasi saat ini. Dan Kota Tangsel saat ini terus memanfaatkan digiitalisasi sebagai media pelayanan publik, dan menyikapi isu-isu sosial yang berkembang di era digitalisasi,” pungkasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo