TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Liga Europa: Sevilla Juara Sejati, Mou Gigit Jari

Oleh: Farhan
Kamis, 01 Juni 2023 | 07:45 WIB
Selebrasi para pemain Sevilla saat berhasil memenangkan laga sengit melawan AS Roma. Foto : Ist
Selebrasi para pemain Sevilla saat berhasil memenangkan laga sengit melawan AS Roma. Foto : Ist

HONGARIA - Dominasi Jose Mourinho sebagai pelatih kawakan di pentas Liga Europa kandas. AS Roma gagal juara usai kalah lewat adu penalti lawan Sevilla pada partai final Liga Europa, Kamis (1/6) dini hari tadi WIB.

Sevilla tampil sebagai juara Liga Europa 2022-2023 lewat kemenangan melalui adu penalti dengan skor 4-1.

Digelar di Stadion Arena Puskas, Serigala Merah, julukan AS Roma sejatinya berhasil tersenyum lebih dulu lewat gol tendangan kaki kiri Paulo Dybala pada menit ke-34.

Namun, anak asuh Jose Mourinho ini harus gigit jari kebobolan membuat skor imbang 1-1 setelah pemainnya, Gianluca Mancini mencetak gol bunuh pada menit ke-55.

Kedudukan 1-1 membuat pertandingan Sevilla vs Roma mesti berlanjut ke babak tambahan waktu. Selama babak extra time, Sevilla dan Roma tak mampu mencetak gol. Laga pun berlanjut ke adu penalti. 

Sevilla sukses menyarangkan 4 gol lewat Ocampos, Lamela, Rakitic dan Montiel. Dari kubu AS Roma hanya Cristante yang mencetak gol. Mancini dan Ibanez gagal. Skor 4-1 untuk kemenangan Sevilla.

Sevilla pun menegaskan dominasi gelar Liga Europa dengan raihan tujuh gelar juara Liga Europa.

Sementara bagi Jose Mourinho, final ini membuat rekor kesaktiannya ternoda. Sebelumnya, Mou meraih lima gelar di kompetisi Eropa yaitu juara Liga Europa (2003 dan 2017), juara Liga Champions (2004 dan 2010), dan juara Liga Konferensi Eropa (2022). Untuk gelar juara Liga Konferensi Eropa diraih Mourinho bersama AS Roma.

"Saya telah memenangkan lima final dan saya kalah di final ini, tetapi saya pulang dengan rasa bangga ,” kata Jose Mourinho kepada Sky Sports Italia.

“Para pemain memberikan segalanya. Kita bekerja keras. Setiap orang bereaksi dengan cara yang berbeda: yang satu menangis, yang lain tidak. Sebenarnya kita semua sangat sedih, dengan atau tanpa menangis. Laga hebat, final hebat," puji Mou kepada para pemainnya. 

Susunan pemain:

Sevilla: Bounou; Jesus Navas (Montiel 95'), Bade, Gudelj (Marcao 127'), Alex Telles (Rekik 95'); Fernando (Jordan 128'), Rakitić; Ocampos, Oliver Torres (Suso 46'), Bryan Gil (Lamela 46'); En-Nesyri.

Roma: Rui Patrício; Mancini, Smalling, Ibanez; Zeki Celik (Zalewski 91'), Cristante, Matic (Bove 120'), Spinazzola (Llorente 106'); Dybala (Wijnaldum 68'), Pellegrini (El Shaarawy 106'); Abraham (Belotti 75')

 

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo