TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Sapa Relawan Di Perancis

Ganjar Minta Pendukungnya Rawat Kebhinekaan

Oleh: Farhan
Senin, 05 Juni 2023 | 11:50 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

PERANCIS - Bakal calon presiden 2024, Ganjar Pranowo ikut menyaksikan secara online terbentuknya komunitas relawan Ganjar Perancis (GP). Ganjar yang hadir secara online ambil bagian dalam kegiatan 'Ganjar Menyapa Paris' yang digagas GP bersama Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan Perancis-Belgia, dan pengusaha Rumah Indonesia Maison De L'Indonésie milik Eka Moncarré, Minggu (4/6). 

Dalam sambutannya, Ganjar berpesan kepada seluruh pendukungnya untuk mengedepankan kebhinekaan dalam berbangsa dan bernegara.

"Visi Bhinneka Tunggal Ika harus kita rawat baik-baik, maka kalau ada yang mengganggu, yuk kita ingatkan bareng-bareng, sekeras-kerasnya," kata Ganjar. 

Di kesempatan sama, ketua panitia yang berasal dari unsur Rumah Indonesia Maison De L'Indonésie, Mega de Rugy menilai Ganjar merupakan sosok yang dapat meneruskan program-program Presiden Jokowi, dan akan membawa Indonesia menjadi lebih maju lagi. 

“Kami percaya visi Indonesia sentris, bahwa pembangunan tak hanya berpusat di Pulau Jawa yang dicetuskan Jokowi mampu dilanjutkan oleh Ganjar Pranowo,” ucap Mega, sapaan akrabnya.

Selain itu, koordinator Relawan GP, Sugiono Sihombing meyakini Ganjar merupakan capres yang bisa merawat pluralisme di Indonesia. "Bersama Ganjar dan rakyat Indonesia di Perancis, kami akan menjadi garda terdepan menjaga Bhinneka Tunggal Ika," tegasnya.

Senada, Ketua DPLN PDIP Prancis-Belgia, Angga Perima mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Ganjar. Dia bilang, orang nomor wahid di Jateng itu merupakan figur yang mampu menjaga budaya adiluhung sebagai jati diri bangsa Indonesia.

“Kami, warga Indonesia yang berdiaspora di berbagai belahan dunia melihat Ganjar memberikan aura seorang pemimpin yang mengayomi masyarakat," sebut Perima. 

Bukan cuma warga negara Indonesia (WNI), warga lokal Perancis pun ada yang hadir memeriahkan acara ini.

“Saya senang ikut dan acara ini sangat menarik,” aku Gabriel Roux. 

Diketahui, kegiatan 'Ganjar Menyapa Paris' merupakan event pertama yang diadakan oleh para relawan di Perancis sebagai bentuk dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai capres periode 2024-2029. Selain itu, kegiatan ini dimeriahkan oleh Street Food Indonesia, Tari Pasambahan dari Sumatera Barat, Tari Lenggang Nyai dari Betawi, Tari Jaranan dari Ponorogo, dan beberapa door prize. Ada lebih dari 40 warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di Prancis hadir memeriahkan acara ini. (RM.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo