TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ratusan ASN Dirotasi, Benyamin Minta Pegawainya Bekerja Tanpa Buang Waktu

Laporan: Rachman Deniansyah
Senin, 05 Juni 2023 | 13:07 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie melantik ratusan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Pemkot Tangsel, Senin (5/6). (Dok. Humas Pemkot Tangsel)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie melantik ratusan Pejabat Administrasi dan Fungsional di Lingkungan Pemkot Tangsel, Senin (5/6). (Dok. Humas Pemkot Tangsel)

CIPUTAT, Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Pemkot Tangsel) dirotasi, Senin (5/6/2023).

Usai melantik secara langsung, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie menerangkan, rotasi atau pelantikan ini dilakukan dalam rangka mengisi sejumlah jabatan yang kosong dalam pemerintahannya. 

"Termasuk juga dalam rangka penyegaran dalam organisasi, dan yang lebih penting dari itu semua adalah, dalam rangka peningkatan kinerja pemerintah kota," terang Benyamin. 

Sedikitnya ada lebih dari 300 ASN yang dirotasi hari ini. Pelantikan kali ini, meliputi pejabat administrasi dan pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Tangsel.

"Ada sebanyak 330 ASN yang dilantik hari ini" lanjutnya.

Usai menjalani pelantikan hari ini, Benyamin menegaskan kepada ratusan pegawainya tersebut untuk dapat segera bekerja tanpa membuang waktu.

Sebab kini, lanjut Benyamin, tak ada lagi waktu untuk beradaptasi dan lain sebagainya. 

"Saya berpesan untuk segera bekerja sesuai dengan jabatan dan kedudukannya masing-masing. Jangan dibiasakan berlama-lama untuk memulai tugas dan tanggung jawab dengan alasan perlu adaptasi, penyesuaian dan sebagainya. Kita semua harus siap untuk bekerja di manapun kita ditempatkan, dan dalam waktu yang sesegera mungkin," tegasnya.

Ia menegaskan, tak ada waktu lagi untuk bersantai. Benyamin tak ingin tanggung jawab dan pekerjaan yang diberikan ini ditunda.

"Bekerja dengan saya dan Bapak Wakil Wali Kota, artinya harus mau bekerja dengan cepat, tepat dan cermat. tidak ada istilah santai, menunggu perintah, dan berlama-lama dalam menindaklanjuti perintah. Jangan dibiasakan untuk menunda-nunda pekerjaan. Ingat, jabatan bukan hak, jabatan bukan sesuatu yang bisa diminta, jabatan bukan sesuatu yang bisa ditagih. Jabatan adalah kepercayaan, jabatan adalah amanah, jabatan adalah titipan. Jabatan bisa diberikan dan bisa ditarik kembali," pesan Benyamin kepada para pegawainya.

Benyamin berharap, agar ratusan ASN yang baru saja dilantik ini dapat berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan serta bekerja secara profesional. 

"Saya berharap semua yang dilantik pada hari ini dapat semaksimal mungkin mengelola waktu dan pendistribusian tugas. Tentukan mana yang harus dilakukan lebih dahulu, dan mana yang dapat dilakukan kemudian. Lakukan pekerjaan berdasarkan skala prioritas. Lihat dan pertimbangkan sisi urgensi dan keseriusan permasalahan. Kemampuan dalam mengelola waktu dan pendistribusian tugas ini akan sangat menentukan kelancaran pelaksanaan pekerjaan," harapnya. 

Adapun yang dilantik pada hari ini, meliputi mulai dari jabatan Camat, Lurah, Sekretaris Dinas, Kepala Bidang, dan Kepala Seksi pada sejumlah dinas. (Adv)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo