TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Wanita Ini Mengaku Melihat Surga dan Sosok Pria saat Mati Suri

Oleh: Mg.1
Senin, 05 Juni 2023 | 13:29 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

AS - Seorang wanita dari New Jersey, Courtney Santiago (32), mengaku telah melihat kehidupan surga setelah kematian dan bertemu dengan sesosok pria. Ia mengklaim bahwa dirinya melihat hal tersebut saat sempat meninggal selama 40 detik dan hidup kembali.

Santiago yang memiliki riwayat kanker pada keluarganya, pada saat itu tengah menjalani pemindaian MRI sebagai tindak pencegahan dini. Namun saat diberi infus, tubuhnya justru mengalami syok.

Tekanan darahnya langsung turun, detak jantungnya pun langsung melambat secara drastis. Ia langsung kehilangan kesadaran.

"Saya tidak khawatir meninggalkan tubuh saya, hidup saya, putra saya atau keluarga dan teman-teman saya, tidak ada yang terasa penting," jelas Santiago.

Pada saat kehilangan kesadaran, ia mengaku pergi ke alam lain dan mendapati dirinya tengah berdiri di sebuah pantai. Ia pun berpikir bahwa dirinya berada di dalam surga.

Tiba-tiba, terdapat seorang pria yang belum pernah ia temui sebelumnya, berkata bahwa semuanya akan baik-baik saja dan belum waktunya untuk ia pergi. Santiago secara tiba-tiba langsung berada di pegunungan, dan taman belakang rumah masa kecilnya.

Saat terbangun dari syok, Santiago menjelaskan bahwa dirinya tidak dapat berbicara dan merasakan bahwa tubuhnya sangat kaku.

"Saya 100 persen yakin apa yang saya lihat adalah 'di antara' dan lebih dari sekadar episode pingsan," jelasnya.

Ternyata, Santiago merupakan pengidap sinkop vasovagal, di mana tubuhnya dapat bereaksi secara berlebih terhadap pemicu tertentu. Ia kehilangan kesadaran lantaran otaknya kekurangan oksigen.

Meskipun kondisi jantungnya sempat menurun secara drastis, kondisi ini pada umumnya tidak mengancam jiwa.

"Saya memberitahu perawat tentang apa yang telah saya lihat dan dia memberitahu saya bahwa meskipun jarang, ada kemungkinan untuk meninggal selama episode sinkop vasovagal," ungkapnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo