TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Berebut Berkah Kaesang

PDIP Dan PSI Depok Saling Sindir

Laporan: AY
Selasa, 06 Juni 2023 | 10:25 WIB
Foto : Ist
Foto : Ist

DEPOK - Suhu politik Kota Depok kian panas, jelang pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Berawal dari baliho Kaesang Pangarep, PDI Perjuangan dan PSI saling sindir, mengomentari wacana majunya Putra Bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Pilkada Kota Depok.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok, Ikravany Hilman, menyindir jargon PSI dalam menggadang Kaesang sebagai bakal calon Wali Kota Depok 2024. Sebab, kalimat yang dipasang ‘PSI Menang, Wali Kota Kaesang’.

Menurut pria yang akrab dipanggil Bang Ikra ini, jargon ‘PSI Menang, Wali Kota Kae­sang’ hampir sama dengan apa yang dilakukan PKS saat men­janjikan adanya pajak kendaraan gratis dan Surat Izin Mengemudi (SIM) seumur hidup di Tahun 2018. Langkah tersebut, kata dia, dilakukan PKS untuk mengerek popularitas.

“Targetnya (PSI dalam Pileg Kota Depok) saja enam kursi. Lah, 6 kursi bagaimana mau menang. Saat ini saja PKS 12 Kursi, Gerinrda 10 kursi, PDIP juga 10 kursi. Tapi dia (PSI) be­rani-berani bilang kalau menang (pileg), (maka) Kaesang WaliKota. Dulu dia pakai Ganjar. Emang maunya nebeng kali. Udah ah pusing gua,” sindir Ikra melalui akun tiktoknya, kemarin.

Ia pun mengingatkan PSI agar tidak mendompleng popularitas seseorang untuk menarik suara. Pasalnya, Kaesang tetap punya kesempatan menjadi wali kota sekalipun PSI kalah dalam pileg.

Selain itu, dia juga menyindir PSI yang kerap menjagokan so­sok non kader dalam Pilkada, ter­masuk di Kota Depok. Padahal, sindir dia, salah satu tugas partai adalah melakukan rekrutmen dan pengkaderan.

“Fungsi partai itu melakukan pengkaderan. Jangan sampai, kegagalan pengkaderan ini diakhiri dengan mengambil jalan pintas. Kenapa nggak Giring yang dimajukan di Depok, kenapa Kae­sang, bukan Giring,” cetus dia.

Dapat uppercut keras dari Partai Banteng, PSI tidak tinggal diam. Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Icuk Pramana Putra menyebut, warga Depok sudah tahu apa yang dilakukan PDI Perjuangan, pasca kalah dari koalisi PKS di Pilkada Kota Depok 2020.

“Di hari-hari pertama PDIP (jutsru) yang merapat mesra dengan PKS, tanpa mengindahkan perasaan (pasangan calon) Pradi-Afifah, relawan, simpatisan, silakan cek di media,” bebernya.

Icuk juga mengklaim, setelah mendengar pernyataan dari Kae­sang mengenai kesiapan dan bakal all out sebagai calon Wali kota Depok 2024, pengurus, bakal calon anggota legislatif (caleg), kader, dan simpatisan, semakin semangat dan akan mengerah­kan seluruh daya upaya untuk menangkan PSI pada Pileg 2024.

“Kami akan memastikan, harapan perubahan betul-betul terjadi. Kami akan mengajak se­luruh organ relawan Kaesang bisa terus bersatu dan bergerak dalam menyampaikan pesan perubahan melalui Kaesang,” tegas dia.

Menurut dia, Kaesang merupakan bagian penting dalam peruba­han kota Depok, dan harus diper­juangkan bersama. “Seluruh warga yang memiliki mimpi dan harapan yang sama, harus memastikan Mas Kaesang menjadi Wali Kota Depok di tahun 2024,” pungkasnya (RM.id)

Komentar:
Eka hospital
Jadwal Puasa
Rspb
RsPB
Loker
ePaper Edisi 28 Maret 2024
Berita Populer
02
PKS Jagokan Kader Di Pilkada Tangsel

TangselCity | 2 hari yang lalu

06
Prakiraan Cuaca Tangerang Rabu 27 Maret 2024

Pos Tangerang | 2 hari yang lalu

10
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo