TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Ririn Ekawati Alergi Dingin Hingga Seafood

Oleh: AG/AY
Sabtu, 16 Juli 2022 | 13:07 WIB
Ririn Ekawati. (Ist)
Ririn Ekawati. (Ist)

JAKARTA - Aktris, pembawa acara dan model, Ririn Ekawati punya sejumlah alergi yang kerang membuatnya tidak nyaman, Di antaranya alergi debu, cuaca dingin, dan makanan seperti seafood yang enggak fresh.

Apalagi jika alergi muncul ketika ia traveling atau syuting di luar kota. "Aku itu alergi debu, cuaca dingin, dan juga makanan seperti seafood yang enggak fresh. Nah, ini kebanyakan aku alami ketika melakukan aktivitas di luar atau sedang traveling," ujar Ririn dalam webinar Claritin Dukung Swamedikasi Alergi.

"Kalau alerginya lagi kambuh, mataku sampai merah, dari awal sampai akhir bersin mulu. Jadi akhirnya bikin suasana kerja tidak nyaman, terus jadi kayak overthinking," curhatnya, 13 Juli lalu.

Ririn mengidap alergi lantaran riwayat keluarga. Ia mengatakan, ayahnya juga mengalami alergi yang parah hingga kulitnya sampai sensitif.

"Alergi yang aku alami karena papaku alerginya lumayan parah, jadi kulitnya sampai sensitf. Akhirnya aku juga terkena alergi ini. Apalagi kalau kondisi badan kayak mulai agak capek, jadi terkadang kena banget alerginya," terang bintang film Di Balik 98 tersebut.

Yang jadi kendala buat Ririn, alergi yang dialaminya kerap terjadi di luar atau sedang traveling, yang sulit mendapatkan penanganan dari dokter. Meski ada telemedicine, tapi tempat traveling yang dikunjungi susah sinyal, Ririn tetap kesulitan menghubungi dokter. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo