TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Dubes Prancis Untuk RI Olivier Chambard

Rayakan Bastille Day, Doakan Presidensi G20 Indonesia

Oleh: MEL/AY
Sabtu, 16 Juli 2022 | 12:26 WIB
Penandatanganan MOU antara Indonesia dan Malaysia terkait Tenaga Kerja. (Ist)
Penandatanganan MOU antara Indonesia dan Malaysia terkait Tenaga Kerja. (Ist)

JAKARTA - Kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir, membuat perayaan Bastille Day di Jakarta dilangsungkan secara terbatas. Meski tidak seramai tahun-tahun biasanya, perayaan Bastille Day kali ini tetap terasa meriah.

Duta Besar (Dubes) Prancis untuk Indonesia Olivier Chambard menerima tamu undangan yang hadir di Ballroom Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (14/7). Tampak Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadir sebagai perwakilan Pemerintah.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, para tamu menikmati acara yang disajikan tuan rumah. Minuman berupa wine dan sampanye serta makanan kecil menemani para tamu, menjelang pidato Dubes selaku tuan rumah dan Prabowo.

Dalam sambutannya, Dubes Chambard mengucapkan terima kasih atas kerja sama banyak pihak yang membantunya menjalankan tugas di Indonesia. Ia juga mengharapkan kesuksesan Indonesia dalam kegiatan multilateral.

“Kami mendoakan kesuksesan Indonesia menjalankan Presidensi G20 dan Keketuaan ASEAN pada 2023,” ujarnya.

Chambard juga menyampaikan keberhasilan Indonesia dan Prancis dalam menjaga kerja sama bilateral yang erat di tengah pandemi Covid-19.

Sementara, Menhan Prabowo menyampaikan selamat perayaan Bastille Day pada rakyat Prancis. Bastille Day merupakan hari ketika Revolusi Prancis pecah lebih dari 200 tahun lalu. Pada 14 Juli 1788, rakyat Prancis menyerbu penjara Bastille yang menjadi pemicu revolusi Prancis.

Mengenai hubungan kedua negara, Prabowo mengatakan, Indonesia dan Prancis kini memiliki hubungan yang kuat, yang didasarkan pada nilai-nilai bersama, yaitu demokrasi, hak asasi manusia dan supremasi hukum.

“Kami telah berkolaborasi dalam agenda prioritas untuk mengatasi tantangan global, seperti ketahanan pangan dan energi,” pungkasnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo