TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Elektabilitas Cagub Jateng Selalu Teratas

Gibran: Saya Tak Mikir Survei

Oleh: AFF/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 15:06 WIB
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Ist)
Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Ist)

JAKARTA - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menanggapi santai hasil survei yang terus melejitkan elektabilitasnya sebagai calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pilkada 2024. Putra Presiden Jokowi itu mengaku, ingin menuntaskan seluruh tugasnya sebagai Wali Kota Solo hingga Tahun 2024.

“Ya wis to. Saya nggak mikir survei. Angkanya ya gitu-gitu doang,” ujar Gibran di sela kegiatan Mider Projo di Solo Techno Park, Solo, Jateng, Jumat (15/7).

Gibran juga belum memikirkan langkah politik selanjutnya, karena tengah fokus mengerjakan dan menargetkan semua program bisa diselesaikan di akhir masa jabatannya tahun 2024.

Salah satunya pembangunan infrastruktur yang tengah digenjot oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Pokoke fokus di Solo dulu aja. Iki lho, do rung rampung kabeh (Ini lho, belum selesaisemua),” kata kader PDIP itu, sambil menunjuk proses pembangunan STP yang masih berlangsung.

Saat ini, lanjut dia, masih terlalu dini untuk memutuskan jenjang karier politik yang akan diambil di tahun 2024. Selain itu, dirinya juga masih menunggu arahan dari pimpinan dan para senior di PDIP.

Bahkan, Gibran juga belum bisa memastikan, apakah akan maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jateng atau DKI Jakarta, seandainya mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP untuk maju di Pilkada 2024. Sebab, banyak hal yang bisa terjadi dalam dua tahun ke depan.

"Tergantung. Banyak pertimbangan. Masih lama lho. Masih 2024,” cetusnya.

Gibran juga enggan mengomentari tentang meningkatnya suhu politik, jelang kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pilkada Tahun 2024.

"Ya, silakan saja. Saya kan bukan calon yang diincar,” tandasnya.

Sebelumnya, Gibran kembali memuncaki hasil survei Charta Politika tentang elektabilitas calon Gubernur Jateng pada Pilkada 2024.

Menurut survei yang diselenggarakan 24-30 Juni 2022 itu, 38,8 persen reponden mengaku akan memilih Gibran, jika Pilkada Jawa Tengah dilaksanakan saat ini.

Elektabilitasnya mengalami kenaikan 10,3 persen dibanding hasil survei Charta Politika pada Februari 2022. Saat itu, tingkat elektabilitasnya hanya 28,5 persen, dan dirinya berada di urutan pertama.

Selain Gibran, tokoh lain yang muncul dalam survei Charta Politika adalah Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Kemudian, ada Rustriningsih, Sudirman Said, Achmad Husein, mantan Wali Kota Solo dua periode FX Hadi Rudyatmo dan Komjen Condro Kirono. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo