TangselCity

Ibadah Haji 2024

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Harganas 2022 Tingkat Provinsi Banten, Pemkot Tangsel Borong 5 Penghargaan Sekaligus

Laporan: Rachman Deniansyah
Minggu, 17 Juli 2022 | 18:28 WIB
Acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 tingkat Provinsi Banten. (tangselpos.id/rmn)
Acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 tingkat Provinsi Banten. (tangselpos.id/rmn)

BANTEN, Pemerintah Kota Tangerang Selatan kembali mendulang prestasi. Tak tanggung-tanggung, lima penghargaan sekaligus berhasil diborong dalam acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2022 tingkat Provinsi Banten, yang dihelat pada Selasa 12 Juli 2022 lalu.

Seksi Advokasi dan Pendayaguna Lini Lapangan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Tangsel, Yuni lia astuti memaparkan, kelima penghargaan itu meliputi beberapa aspek penilaian.

Penghargaan pertama yang berhasil diraih, adalah PMP terbaik dengan pelayanan KB Sejuta Akseptor tahun 2022.

"Selanjutnya kedua adalah penghargaan PLKB non PNS terbaik, kemudian penghargaan pada pelayanan KB Sejuta Akseptor untuk MOW ( Metode Operasi Wanita) atau Tubektomi terbanyak, serta juara 2 Pasangan KB lestari kategori 20 tahun," papar Yuni, Minggu (17/7/2022).

Terakhir, lanjut Yuni, yaitu penobatan Bunda Gendre (Generasi Berencana) dan Duta Penurunan Stunting yang diberikan kepada Ibu Wali Kota Tangsel.

"Ini penting, karena seperti kita ketahui bahwa stunting kan kita target 14 persen harus terwujud. Kita harapkan Tangsel itu dapat menurunkan satu atau dua persen dalam hal percepatan penurunan stunting. Karena kalau kita kan dalam rangka pencegahan," terangnya.

Kelima penghargaan yang berhasil diraih ini, kata Yuni, merupakan hasil dari kerja keras yang telah dilakukan oleh semua lapisan masyarakat dalam mewujudkan keluarga berkualitas.

"Alhamdulillah. Sebelumnya pun kita pernah meraih penghargaan serupa, bahkan bisa dibilang lebih banyak lagi. Kita juga sempat menjadi juara umum. Tapi untuk tahun ini tidak ada juara umum," katanya.

Ia berharap agar catatan prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi pihaknya dan seluruh lapisan masyarakat untuk dapat lebih baik.

Ia mengutarakan bahwa ke depannya, Pemkot Tangsel akan lebih meningkatkan inovasi dan juga kualitas kampung keluarga berencana di wilayahnya.

"Kita akan lebih meningkatkan lagi dalam segala sisi, baik itu integrasinya, dan juga penguatan lintas sektoral untuk mewujudkan kampung keluarga berkualitas itu," tuturnya.

Saat ini, kata Yuni, Pemkot Tangsel telah memiliki 18 kampung berkualitas.

"Sesuai aturan yang berlaku, semua kelurahan harus jadi kampung keluarga berkualitas," tandasnya.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo