TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo
Final Piala Presiden 2022

Berneo FC Siap Beri Perlawanan Sengit Arema FC

Oleh: WUR/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 19:03 WIB
Piala Presiden. (Ist)
Piala Presiden. (Ist)

SAMARINDA -  Malam ini, Minggu (17/7) pukul 20.00 WIB, Borneo FC tak mau lagi mengulangi kesalahan sama saat kalah dari Arema FC pada pertandingan leg pertama, Final Piala Presiden 2022. Tim berjuluk Pesut Etam itu bertekad tampil habis-habisan pada leg 2.

Bagi Borneo, pertandingan ini wajib menang karena akan bermain di kandang sendiri, Samarinda. Diketahui, di leg 1, Arema FC menang 1-0 saat menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Bagi Borneo, defisit satu gol wajib dikejar untuk menuntaskan mimpi agar mereka mencatat sejarah baru. Pesut Etam bisa memaksakan babak extra time atau adu penalti jika mampu membalas satu gol ke gawang Arema FC.

Jika perlu, Diego Michiels dkk wajib menang dengan margin 2 gol atau lebih untuk mengunci trofi juara turnamen pramusim sebelum Liga 1. Jika hanya bermain imbang atau kalah, maka penyesalan besar akan dialami Borneo pasca kekalahan 1-5 dari tim yang sama saat final edisi 2017.

“Saya percaya di Samarinda dengan motivasi lebih bermain di 25 ribu penonton serasa 100 ribu penonton. Kita akan all out, kita akan rela mati demi juara,” ucap pelatih Borneo FC Milomir Seslija, kemarin.

Taoi, coach Milo--sapaan akrab Milomir Seslija--tetap meminta anak asuhnya mewaspadai Arema FC. Pasalnya, klub berjulu Singo Edan itu mempunyai serangan balik bagus. Hal itu bisa menjadi petaka bagi timnya jika lengah di leg 2 final Piala Presiden 2022.

Perjuangan Belum Selesai

“Masalah main dengan Arema jangan membuat kesalahan. Arema kuat di serangan balik. Yang jelas Borneo harus kembali fighting spiritnya agar bisa maksimal di Samarinda nanti,” ungkap pelatih asal Bosnia Herzegovina ini.

Hal serupa diungkapkan bek Borneo FC Diego Michiels. Menurutnya, timnya belum habis. Apalagi di pertandingan final pertama sebenarnya timnya bermain bagus, tapi kurang beruntung. Arema FC juga di ambang sejarah besar jika mampu mengakhiri leg 2 final dengan hasil imbang atau bahkan menang.

Tim Singo Edan bakal menjadi satu-satunya tim yang mengoleksi tiga gelar turnamen alias hattrick, selepas trofi pada edisi 2017 dan 2019. Diketahui, Arema FC akan bertandang ke Kalimantan Timur (Kaltim) dengan misi untuk meraih trofi Piala Presiden ketiga.

Semenjak turnamen ini pertama kali digulirkan, Arema sudah memenangkan turnamen ini sebanyak 2 kali. Yaitu 2017 dan 2019. Saat ini, Arema berstatus sebagai tim dengan jumlah trofi Piala Presiden terbanyak.

Meski menang 1-0 di leg pertama, bukan berarti Arema FC bisa berleha-leha. Karena kedudukan ini masih sangat bisa dikejar Borneo FC. Apalagi Borneo FC akan bermain di Stadion Segiri, Samarinda.

Dukungan para loyalis Borneo FC bakal menjadi energi tersendiri bagi anak asuh Milomir Seslija. Borneo FC sangat berbahaya terutama saat bermain di kandang. Arema FC harus bekerja keras untuk mempertahankan keunggulan. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo