TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Anak 12 Tahun Hanyut Saat Main Disungai Cisimeut Lebak

Oleh: BNN/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 18:51 WIB
Tim SAR Lebak sedang melakukan pencarian Rizky yang hilang saat bermain di sungai Cisimeut. (Ist)
Tim SAR Lebak sedang melakukan pencarian Rizky yang hilang saat bermain di sungai Cisimeut. (Ist)

LEBAK - Seorang warga Kampung Jampang, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak bernama Rizky dilaporkan hanyut di Sungai Cisimeut.

Bocah 12 tahun itu kini masih dalam pencarian tim gabungan Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan dibantu warga setempat dengan menggunakan perahu karet.

Informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi Sabtu, (17/07/2022)  pukul 15.30 WIB. Saat itu, Rizky, bersama temannya Hamdi serta dua orang lainnya bermain di aliran Sungai Cisimeut. Korban yang diketahui tidak bisa berenang ikut berenang bersama tiga temanya itu.

Nahas, bagi Rizky saat kondisi air deras ia langsung terbawa dan tenggelam, sementara Hamdi dan dua temannya yang namanya belum diketahui bisa diselamatkan. Hingga Minggu 17 Juli 2022, pukul 14.00 WIB Rizky belum ditemukan dan pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan menggunakan perahu karet menyusuri sungai tersebut.

“Betul (Rizky) hingga kini bocah 12 tahun itu belum ditemukan. Rizky sebelumnya dilaporkan hanyut di Sungai Cisimeut,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama.

Febby menjelaskan, awal mula laka sungai itu terjadi Sabtu 16 Juli 2022 menjelang malam. Saat itu, Rizky dan ketiga rekannya tengah berenang di Sungai Cisimeut, yang arusnya cukup deras. Alhasil Rizky dan ketiga rekannya sempat terbawa arus sungai. Namun, dua diantara berhasil  menyelamatkan diri. Aksi cepat warga yang mengetahui adanya bocah tenggelam langsung menolongnya, dan berhasil menyelamatkan Hamdi. Sayang, Rizky belum ditemukan.

“Dua bocah itu (yang selamat) kemudian melapor ke warga untuk meminta bantuan. Lantaran Rizky dan satu temannya (Hamdi) terseret arus sungai. Warga yang cepat datang berhasil menyelamatkan Hamdi, sementara Rizky tak terlihat akibat sudah tenggelam,” papar Febby.

“Kejadian ini harus menjadi pembelajaran bagi orangtua agar lebih ketat mengawasi anak-anaknya saat bermain khususnya di aliran Sungai,” timpal Febby memberi pesan kepada seluruh orangtua agar lebih ketat mengawasi anaknya bermain.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo