TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Tundukan Wakil Jepang, Ginting Juara Tunggal Putra Singapura Open 2022

Oleh: WUR/AY
Minggu, 17 Juli 2022 | 19:51 WIB
Ginting sukses menjuarai tunggal putra Singapura Open 2022. (Ist)
Ginting sukses menjuarai tunggal putra Singapura Open 2022. (Ist)

SINGAPURA - Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting akhirnya berhasil mewujudkan impiannya meraih gelar juara Singapura Open 2022 setelah menundukkan wakil Jepang, Kodai Naraoka di babak final 23-21 dan 21-17 di Singapore Indoor Stadium pada Minggu, 17 Juli 2022 sore WIB.

Ginting merebut gelar itu tidak mudah. Dia susah payah mengumpulkan poin sejak gim pertama.

Ginting sebetulnya berhasil memimpin di interval 11-5.Tapi usai interval, Naraoka berhasil bangkit dan menyulitkan Ginting.

Bahkan, Naraoka sempat menyamakan kedudukan 12-12. Kejar-kejaran angkapun terus terjadi hingga beberapa kali poin sama, 17-17, 18-18, 19-19, 20-20. Ginting akhirnya berhasil menutup pertandingan gim pertama dengan skor 23-21.

Di gim kedua, kejar-kejaran poin kembali terjadi sejak awal. Naraoka bahkan sempat unggul 11-10 di interval. Dia kemudian melanjutkan keunggulannya, 16-14.

Tapi, Ginting tak mengendur. Dia berhasil membalikkan keadaan 17-16 dan melanjutkan kemenangan 21-17.

"Pertama-tama saya mengucap syukur Puji Tuhan Yesus Kristus bisa memenangkan Singapura Open di Minggu ini dan di tahun ini. Pastinya sangat senang dan juga pastinya ini salah satu momen terbaik karena beberapa bulan terakhir ini, mungkin dari akhir tahun sampai terakhir sebelum Thomas Cup memang dari performa dan hasil pertandingan saya kurang baik," ujar Ginting 

"Tetapi bersyukur dengan segala kerja keras dan juga kepercayaan dari pelatih, dari PBSI, dan semuanya teman-teman dan keluarga juga yang terus mendukung, sampai akhirnya puji Tuhan saya bisa memenangkan juara setelah setengah tahun mungkin lebih harus menunggu. Pastinya, kemenangan ini sebagai hadiah buat semuanya," tambahnya.

Ginting juga berterima kasih kepada semua pihak yang selama ini mendukungnya.

"Saya berterima kasih karena selama satu minggu ini saya merasa main seperti di rumah sendiri. Tentunya karena dukungan dari teman-teman semua, fans semua, dan badminton lovers semua yang sudah rela dukung, datang ke stadium ini untuk menonton dan mensupport saya. Sekali lagi saya sampaikan terima kasih," pungkasnya. (rm.id)

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo