TangselCity

Pos Tangerang

Pos Banten

Politik

Olahraga

Nasional

Pendidikan

Ekonomi Bisnis

Galeri

Internasional

Selebritis

Lifestyle

Opini

Hukum

Advertorial

Kesehatan

Kriminal

Indeks

Dewan Pers SinPo

Bocah yang Hanyut di Sungai Cisimeut Lebak Ditemukan Dalam Keadaan Meninggal

Oleh: BNN/A
Selasa, 19 Juli 2022 | 11:17 WIB
Rizky ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. (Ist)
Rizky ditemukan sudah dalam keadaan meninggal. (Ist)

LEBAK—Setelah dilakukan pencarian secara intensif oleh petugas gabungan Basarnas, BPBD, TNI-Polri dibantu warga, Rizky warga Kampung Jampang RT 01 RW 04, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, yang  dilaporkan hanyut di aliran sungai Cisimeut, berhasil ditemukan.

Namun korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.  Jasad bocah 12 tahun itu langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama membenarkan jika warga Jampang yang sebelumnya dilaporkan hanyut di aliran Sungai Cisimeut berhasil ditemukan.

“Alhamdulilah setelah dilakukan pencarian secara intensif, Rizky berhasil ditemukan 3 Kilometer dari lokasi kejadian tepatnya di Kampung Mekarcae, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, dalam kondisi meninggal dunia sekitar pukul 13.30 Wib, Senin 18 Juli 2022,” kata Febby kepada SatelitNews.Id (Tangsel Pos Group) Senin (18/07/2022).

Evakuasi jasad Rizky yang dibantu warga, kata Febby berjalan penuh haru. Pasalnya, banyak warga yang menyaksikan langsung proses evakuasi bocah 12 tahun tersebut. 

“Berdasarkan keinginan keluarga, jasad Rizky langsung dibawa ke rumah duka untuk dibersihkan dan segera dikebumi kan,” ujarnya.

“Karena sudah berhasil ditemukan pencarian Rizky dihentikan. Dan kejadian hanyutnya Rizky, harus menjadi perhatian serius bagi para orangtua khususnya yang bermukim di tidak jauh dari aliran sungai untuk lebih ketat mengawasi aktivitas anaknya,” sambung 

Diberitakan sebelumnya, Rizky warga Kampung Jampang, Desa Cimarga, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, dilaporkan hanyut di Sungai Cisimeut. Rizky diketahui tidak bisa berenang namun tetap nekat bermain di sungai sehingga hanyut.

Komentar:
GROUP RAKYAT MERDEKA
sinpo
sinpo
sinpo